Situs Online PPDB SMA/SMK Belum Bisa Diakses di Pariaman, Calon Siswa Datangi Sekolah

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK sederajat tahun ajaran 2020/2021 di Kota Pariaman , Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dibuka Senin (22/6/2020), namun sampai hari ini situs web untuk pendaftaran tersebut tidak dapat diakses.

Pantauan KLIKPOSITIF .COM tampak banyak siswa beserta orang tua mendatangi sekolah SMK/SMA yang ada di kota Pariaman .

baca juga: Kasus Covid-19 di Padang Meningkat, Satpo PP Turun ke Jalan

Kepala SMA 2 Pariaman Jaslidar mengatakan, hingga hari ini situs web ppbdsumbar2020.id masih error.

"Tidak bisa dibuka, masih error. Calon siswa tidak bisa mendaftar secara online. Maka mereka datang ke sekolah untuk mendaftar langsung," ungkap Jaslidar, Senin 22 Juli 2020.

baca juga: 2020 Kecelakaan Lalulintas di Padang Pariaman Masih Tinggi, Polisi Catat 349 orang Jadi Korban

Lebih lanjut dikatakannya, para siswa yang ingin mendaftar diterima saja oleh pihaknya. "Bagaimana lagi, mereka diterima saja dulu yang nantinya akan dimasukan oleh bagian IT kami," kata Kepala Sekolah itu.

Dikatakannya juga, untuk sekolah yang ia pimpin, saat ini menerima sebanyak 324 siswa. "Daya tampung kami sebanyak 324 untuk tahun ini. Nah mereka bisa masuk pada jalur zonasi dan prestasi," sebutnya.

baca juga: 142 Ribu Lebih Napi akan Terima Remisi Kemerdekaan Pada 17 Agustus

Sementara itu, salah satu calon pelajar yang ingin mendaftar beserta orang tuanya, bernama Fabri Andry mengatakan, dia datang bersama orang tua lantaran ingin mengetahui cara mendaftar.

"Iya, tidak bisa diakses secara online. Jadi ingin lebih puas, mendengar langsung penjelasan sekolah. Saya jadi bingung untuk daftarnya, pas dibuka situs error," sebut Andry.

baca juga: Pemda Pariaman Kembali Kibarkan Bendera dan Upacara HUT RI di Dalam Laut

Penulis: Rehasa | Editor: Eko Fajri