8 Warga Solsel Positif COVID-19, 4 Sembuh

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Solsel Novirman
Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Solsel Novirman (Kaka)

SOLSEL , KLIKPOSITIF - Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Solsel Novirman menyampaikan hingga hari ini sudah 8 orang warga Solsel Terkonfirmasi Positif COVID-19.

"Sampai hari ini total kasus covid-19 terkonfirmasi adalah sebanyak delapan orang, empat orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh," kata Novirman.

baca juga: Hasil Tracing Pasien Positif Corona di Pasbar, 58 Warga Sungai Aur Test Swab

Dia menjelaskan empat orang yang dinyatakan sembuh tersebut adalah lima orang berasal dari satu keluarga yang terkonfirmasi positif pada awal Mei lalu.

Dari lima orang tersebut, katanya, empat sembuh dan satu orang masih positif yaitu YS (80), saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Ahmad Mukhtar (RSAM) Bukittinggi.

baca juga: Bertambah Dua Warga Tanah Datar Terkonfirmasi Positif COVID-19, Total Jadi 38

"YS hari ini diuji Swab, kalau seandainya nanti sudah keluar hasilnya negatif Ys sudah bisa pulang," katanya.

Dia melanjutkan dua lagi warga positif yaitu BM dan istrinya masih menjalani isolasi mandiri di rumah yang bersangkutan.

baca juga: Kabar Baik, 2 Pasien Sembuh di RSAM Hari Ini

"BM dan Istrinya ampai hari ini masih dalam pemeriksaan, BM tadi pagi diperiksa swab sedangkan istrinya besok," katanya.

Dia melanjutkan kalau hasil pemeriksaan Swab mereka negatif, 2 hari ke depan bisa diuji Swab kembali, tetapi kalau positif 7 hari ke depan baru bisa dilakukan pengambilan swab.

baca juga: Kasus Covid-19 di Padang Meningkat, Satpo PP Turun ke Jalan

"Jika sudah dua kali pemeriksaan swab hasilnya negatif yang bersangkutan sudah bisa dipulangkan kerumah, dengan tetap isolasi untuk masa penyembuhan," katanya.

Penulis: Kamisrial | Editor: Rezka Delpiera