PKB Deklarasi Dukungan Faldo-Febby untuk Pilgub Sumbar

Febby Dt Bangso saat deklarasi.
Febby Dt Bangso saat deklarasi. (KLIKPOSITIF)

KLIKPOSITIF -- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melakukan deklarasi dukungan untuk Faldo Maldini (Balon Gubernur) dan Febby Dt Bangso (Balon Wagub) untuk bertarung di Pilkada Sumbar yang rencananya akan digelar pada Desember 2020.

Deklarasi dibacakan oleh Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPW PKB Sumbar, Iswandi Muchtar, melalui aplikasi zoom, Rabu (24/6). Deklarasi dihadiri publik secara terbuka melalui aplikasi zoom. Menurut Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumbar, Faldo Maldini , ini pertama kali deklarasi dilakukan via online.

baca juga: Pilkada Bukittinggi, GNPF Ulama Bukittinggi-Agam Nyatakan Dukung Erman Safar-Marfendi

Faldo mengatakan, pasangan ini (Faldo-Febby) tak pernah direncanakan sebelumnya. "Ini jalan Tuhan," ujarnya dalam pidato politik . Faldo menyebut pasangan Faldo-Febby dengan Koalisi Jalan Pikiran. Artinya, ada kesamaan visi (jalan pikiran) membangun Sumbar yang menyatukan mereka.

Febby Dt. Bangso mengatakan koalisi ini menawarkan kepimpinan anak muda. Dulu, sebutnya, anak-anak muda di Minang sudah berbicara di pentas nasional. PKB ingin menghidupkan kembali tradisi tersebut.

baca juga: Mesra di Pilkada 2020, Koalisi Gerindra-PDIP hingga Pilpres 2024?

Seperti diketahui, PKB memiliki modal 3 kursi untuk Pilgub Sumbar. Pasangan ini membutuhkan 10 kursi lagi untuk bisa bertarung. Faldo mengatakan, setelah deklarasi, akan menawarkan Koalisi Jalan Pikiran kepada partai-partai lain. "Sekarang kami berikhtiar dan berusaha agar mendapatkan dukungan," ujarnya. (*)

Editor: Pundi F Akbar