Faldo Maldini: Kami Adalah Poros Baru di Pilgub Sumbar

Faldo Maldini
Faldo Maldini (Ist)

KLIKPOSITIF -- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah memberikan dukungan kepada Faldo Maldini untuk maju menjadi Bakal Calon Gubernur Sumbar. Ia didampingi Ketua DPW PKB Sumbar, Febby Dt. Bangso, sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur.

Pasangan ini telah dideklarasikan Rabu (24/6) dengan mengusung jargon Koalisi Jalan Pikiran (KJP). Hingga hari ini, sudah ada 3 pasang balon yang telah deklarasi. Dua lainnya adalah pasangan independen Fakhrizal & Genius Umar dan Nasrul Abit & Indra Catri yang didukung Gerindra.

baca juga: Maju Pilkada Bukittinggi, Erman Safar Juga Doakan Petahana

Faldo Maldini mengatakan deklarasi yang dilakukan tergolong berani karena PKB baru memiliki 3 kursi. Sementara untuk bertarung butuh minimal 13 kursi. Artinya, ada kekurangan 10 kursi lagi.

"Banyak yang meremehkan langkah kami. Tapi saya sudah biasa diremehkan. Ini langkah baru bagi kami," ujarnya saat deklarasi.

baca juga: Legislator: Reshuffle Kabinet Hak Prerogatif Presiden

Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini menempuh langkah "berani" karena percaya dengan kerja keras. Ia mengatakan akan bekerja keras untuk mencari dukungan agar bisa bertarung di Pilkada.

Menurutnya, Faldo-Febby adalah poros baru di Pilkada Sumbar . Sumbar, sebutnya, butuh poros baru agar masyarakat memiliki banyak pilihan untuk pemimpinnya ke depan.

baca juga: Gerindra Minta KPU Tegas Menolak Pecandu Narkoba Maju Pilkada 2020

Poros baru, sebut Faldo, karena mereka bukan bagian orang lama di elit pemerintahan Sumbar. "Kami tidak punya sangkut-paut dan masalah masa lalu. Kami tidak punya beban apa-apa mengerjakan gagasan yang kami yakini buat kesejahteraan Sumbar," ujarnya kepada KLIKPOSITIF .

Poros baru juga dapat diartikan, sambungnya, kemunculan orang baru yang sebelumnya tidak dihitung. Poros baru adalah jalan pikiran baru, yang ingin Sumbar dikelola dengan cara-cara tidak biasa.

baca juga: PPP Sumbar Serahkan Rekomendasi Bakal Calon Pilkada 2020, 4 Daerah Menyusul?

"Kami ingin nagari jadi motor pembangunan, yang membuat Sumbar kembali ke kejayaan. Aset utama kita adalah manusia, kami ingin membangun manusia Sumatera Barat yang makin disegani," ujarnya.

Dosen politik di Universitas Andalas (Unand) Edi Indrizal mengatakan pasangan Faldo-Febby dilihat dari segi potensi dan peluang dukungan elektoral, figur, maupun parpol pendukungnya di Sumbar sejauh ini, masih perlu kerja ekstra keras lagi mempejuangkan hasrat politik untuk maju di Pilgub. (*)

Editor: Pundi F Akbar