PKS Usung Erman Safar-Marfendi di Pilwako Bukittinggi

Erman Safar
Erman Safar (KLIKPOSITIF/Haswandi)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF - Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) Bukittinggi dipastikan mengusung pasangan Erman Safar - Marfendi dalam Pilwako 2020.

Ketua DPD PKS Bukittinggi Nur Hasra mengatakan, kepastian ini didapat tadi malam setelah keluarnya SK dari DPP.

baca juga: Tidak Terawat, UMSB Rencana Bangun Replika Markas Syafruddin Prawiranegara di Koto Tinggi Limapuluh Kota

"Tadi malam PKS menyerahkan SK, kita mengusung Erman Safar dan Marfendi. "katanya saat dikonfirmasi KLIKPOSITIF , Senin 29 Juni 2020.

Nur Hasra yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD itu menyebut, dengan keputusan ini maka PKS Bukittinggi akan all out memenangkan pasangan ini.

baca juga: Maju Pilkada Bukittinggi, Erman Safar Juga Doakan Petahana

Erman Safar adalah pengusaha muda berusia 34 tahun. Ia dikenal karena kedekatannya dengan dai kondang Abdul Somad. Ia bukan kader PKS , dan telah menjalin komunikasi dengan beberapa partai besar lainnya terkait keikutsertaan dalam Pilwako.

Dalam riuh politik Bukittinggi , nama Erman Safar memang sangat santer diperbincangkan karena sangat aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

baca juga: Remaja Asal Bukittinggi Tenggelam Saat Mandi di Lubuk Antijam Malalak

Sementara Marfendi adalah politisi PKS berusia 57 tahun yang juga dikenal sebagai mubalig. Marfendi adalah mantan anggota DPRD Sumatera Barat periode 1999-2004. Dalam Pilwako 2015, Marfendi juga ikut Pilwako Bukittinggi dipasangkan dengan Taslim.

PKS , khusus di Pilwako Bukittinggi berhak menentukan pasangan sendiri tanpa koalisi karena memiliki 5 kursi di DPRD Bukittinggi .

baca juga: Kabar Baik, Pasien COVID-19 Terlama di RSAM Sembuh

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Haswandi