525 Anggota PPS KPU Pessel Jalani Rapid Test, Hasilnya Negatif

Komisioner KPU Pessel didampingi Direktur RSUD M. Zein Painan, drg Sutarman saat menyampaikan hasil rapid test anggota PPS Pessel
Komisioner KPU Pessel didampingi Direktur RSUD M. Zein Painan, drg Sutarman saat menyampaikan hasil rapid test anggota PPS Pessel (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat melakukan rapid test terhadap 525 Panitia Pemungutan Suara ( PPS ). Dari hasil tes yang dilakukan tidak ada anggota PPS yang terpapar COVID-19.

Ketua KPU Pesisir Selatan, Epaldi Bahar mengungkap, rapid test yang dilakukan dalam rangka memutus penyebaran mata rantai COVID, terutama setelah dilanjutkan kembali tahapan pemilihan kepala daerah ( Pilkada ) 2020.

baca juga: Syarat Pilkada, Legislator Usul Anggota Parlemen Tidak Perlu Mundur

"Kegiatan ini telah dilakukan mulai 25 Juni 2020-28 Juni 2020, di masing-masing kecamatan," ungkapnya menyampaikan hasil rapid test seluruh anggota PPS di daerah itu, Senin 29 Juni 2020.

Ia menjelaskan, pelaksanaan rapid test dilakukan bersama RSUD M. Zein Painan. Namun masih tersisa 4 orang yang belum dites karena tidak sempat hadir saat jadwal pemeriksaan dilakukan "Mereka terdiri dari 15 kecamatan, alhamdulillah semua hasilnya negatif. Dan Itu menyatakan sampai kini mereka steril dari COVID," jelasnya.

baca juga: Pilkada Bukittinggi, GNPF Ulama Bukittinggi-Agam Nyatakan Dukung Erman Safar-Marfendi

Terkait itu, Direktur RSUD M. Zein Painan, dr. Sutarman membenarkan, sesuai jadwal pelaksanaan rapid test berhasil dilaksanakan dengan lancar, dan menandakan seluruh anggota PPS disiplin terhadap pemeriksaan COVID.

"Untuk itu, kita berharap pelaksanaan Pilkada ini bisa sukses dan lancar, dan marilah kita sukseskan Pilkada , untuk daerah yang lebih baik," tutupnya.

baca juga: 8 Orang Warga di Pessel Kembali Terpapar COVID-19, Semuanya dari Lengayang

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Ramadhani