Ratusan Siswa Tanah Datar Terima Bantuan Baznas

Wabup Zuldafri Darma memyerahkan bantuan pendidikan kepada siswa
Wabup Zuldafri Darma memyerahkan bantuan pendidikan kepada siswa (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ) Kabupaten Tanah Datar menyalurkan bantuan pendidikan bagi siswa yang lulus dan diterima Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-Indonesia.

"Bantuan pendidikan ini disalurkan kepada 333 siswa yang diterima di PTN dengan total dana sebesar Rp638.250.000," ucap Ketua I Baznas Tanah Datar Abrar di Pagaruyung, Senin 29 Juni 2020.

baca juga: Bawa Sabu, Seorang Pria Ditangkap di Depan Mapolres Pariaman

Ia menyampaikan sebagai lembaga yang diamanahkan untuk mengumpulkan dan menyalurkan zakat umat Islam, Baznas mempunyai program bantuan di bidang pendidikan , kesehatan, kemanusian dan ekonomi.

Abrar juga menyampaikan ucapan terima kasih pada pemerintah daerah yang telah mengajak ASN, TNI, Polri, Pegawai BUMN/BUMD untuk memaksimalkan pengumpulkan zakat tidak hanya gaji tetapi tunjangan lain yang diterima.

baca juga: Proses Verifikasi Faktual Pilkada di Pessel Berjalan Lancar

"Kepada siswa penerima bantuan diharapkan untuk selalu mendoakan para pemberi zakat (muzaki) agar selalu sehat dan sukses agar dapat kembali memberikan zakatnya," tutur Abrar.

Sementara itu, Wakil Bupati Zuldafri Darma menyampaikan komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan slogan tidak ada anak Tanah Datar yang tidak kuliah dengan alasan tidak ada biaya.

baca juga: Pantai SUTA Kampung Pandan, Objek Wisata 90-an yang Kini Hadir Kembali

"Komitmen kita jelas, tidak ada anak Tanah Datar yang gagal masuk PTN karena alasan biaya, program ini tidak hanya sekedar membantu tetapi bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat nantinya," tutur Zuldafri.

Kepada penerima bantuan Ia mengingatkan agar dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik, kuliahlah dengan tekun, tekadkan di hati untuk belajar meraih impian atau cita-cita, sayangi orangtua dan jangan lupakan shalat di manapun kuliah nantinya.

baca juga: Pemko Padang Targetkan Pertumbuham Ekonomi Tak Minus

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Ramadhani