Dua Labor Periksa 1.712 Sampel Swab, Jubir Sumbar: Bertambah 1 dari Kabupaten Sijunjung

Ilustrasi
Ilustrasi (net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumbar Jasman Rizal mengatakan, hari ini terjadi penambahan positif 1 orang dan sembuh 15 orang. Hal tersebut diperoleh berdasarkan laporan Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso.

"Kita mendapatkan kabar optimis, bahwa penambahan tersebut dari 1.712 sampel swab yang diperiksa, dengan rincian 1.667 diperiksa di Lab Unand dan 45 sampel di Baso Agam. Penambahan positif berasal dari Kabupaten Sijunjung ," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima KLIKPOSITIF , Selasa (30/6/2020).

baca juga: Hasil Tracing Pasien Positif Corona di Pasbar, 58 Warga Sungai Aur Test Swab

Dengan begitu, total warga yang terkonfirmasi positif sebanyak 726 orang, dengan rincian, sembuh 603 orang (83,06%), dirawat di rumah sakit, karantina dan isolasi mandiri sejumlah 92 orang (12,67%), meninggal dunia 31 orang (4,27%).

Jasman menyampaikan, agar masyarakat tetap menjaga kesehatan, konsisten, serta disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

baca juga: Sijunjung dan Agam Paling Rawan Netralitas ASN di Pilkada Sumbar 2020

"Kita optimis, penyebaran COVID-19 dapat kita tekan sampai ke angka yang terendah, asalkan kita semua konsisten dan berkomitmen untuk menjalankan protokol kesehatan memerangi COVID-19," ujarnya.

"Selalu jaga jarak, pakai masker, sering cuci tangan, berbelanja kuliner perhatikan penjualnya apakah mematuhi protokol kesehatan atau tidak, terutama makanan yang terbuka dan lain-lain," sambungnya.

baca juga: Bertambah Dua Warga Tanah Datar Terkonfirmasi Positif COVID-19, Total Jadi 38

Jasman menyebutkan, untuk keterangan dan rincian lain dan atau jika ada perobahan data, nanti sore akan disampaikan secara lengkap.

Editor: Muhammad Haikal