Penjambret Tas di Pasaman Barat Diamankan Polisi

Pelaku penjambret saat diamankan di Polsek Kinali
Pelaku penjambret saat diamankan di Polsek Kinali (Istimewa)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Salah seorang pelaku terduga tindak pidana pencurian dengan kekerasan (jambret) diamankan polisi. Pelaku berinisial RC (22) ini menjambret korbannya saat berkendara sendirian.

"Pelaku ini menjambret tas sandang yang berisikan uang dan handphone milik korban bernama Della Sugesti Pujangga, dengan cara merampas saat berkendara," kata Kasubag Humas Polres Pasaman Barat, AKP Defrizal, Rabu (1/7/2020).

baca juga: Tak Ada Lockdown di Guguak Tinggi Agam, Masyarakat: Situasi Aman Saja

Akibat itu, korban mengalami kerugian uang tunai sebesar Rp600.000 dan dengan kerugian secara menyuluruh atas kejadian tersebut sekitar Rp3.600.000.

Peristiwa itu berawal, ketika korban saat mengendarai kendaraan sepeda motornya di Jalur 32, Nagari Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman, Pasaman Barat, pada Rabu tanggal 24 Juni 2020 lalu, sekitar pukul 20.00 WIB.

baca juga: Terus Berlanjut, Agam Tambah 2 Kasus COVID-19 Hari Ini

Kemudian, tanpa disadari korban, ia diiringi oleh dua orang pelaku dengan mengendarai sepeda motor lalu merampas tas sandang miliknya yang berisikan uang dan handphone.

"Polisi baru dapat mengamankan pelaku pada Selasa (30/6/2020) kemaren di kampungnya di Kecamatan Kinali. Sedangkan satu orang pelaku lain nya masih dalam pencarian," ujarnya.

baca juga: Satreskrim Polres Bukittinggi Ringkus Pelaku Parkir Liar di Pasar Aur Kuning

Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan guna dilakukan proses hukum lebih lanjut. Sedangkan terhadap perbuatan pelaku, ia terancam Pasal 363 Ayat 1 ke 4 KUHP.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Ramadhani