Pemko Padang Anggarkan Lagi Rp60 Miliar Untuk Tangani COVID-19, Fokus Hal Ini

Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansyarullah
Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansyarullah (Halbert Caniago)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kota Padang kembali melakukan pengalihan anggaran sebanyak Rp60 milyar lebih untuk penanganan Covid-19.

"Saat ini kami melakukan recofusing anggaran sebanyak Rp60 Miliar lebih dan Rp20 Miliaran diantarannya ada di Kelurahan," kata Wali Kota Padang , Mahyeldi Ansyarullah.

baca juga: Hari Ini Kabupaten Solok Tambah 7 Kasus Baru COVID-19, Rekor Terbanyak Selama Pandemi

Ia mengatakan, untuk anggaran sebanyak Rp20 Miliar di Kelurahan tidak bisa diganggu gugat dan harus digunakan oleh Kelurahan itu sendiri.

Dengan begitu, dana yang bisa di recofusing hanya sebanyaj Rp40 Miliaran yang akan dimanfaatkan untuk bantuan kepada masyarakat.

baca juga: Riset Baru Ungkap Terserang Flu Biasa Bisa Latih Tubuh Hadapi Covid-19

"Bagi masyarakat yang belum mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), nanti bisa melapor ke RT setempat dan akan diberikan bantuan," katanya.

Meskipun begitu, ia mengatakan bahwa pihaknya masih belum memastikan berapa jumlah masyarakat yang akan diberikan bantuan tahap kedua tersebut.

baca juga: Dada Nyeri Tak Selalu Masalah Jantung, Perhatikan Penyebab Lainnya

"Kami akan menuntaskan pendataan. Apakah anggaran yang kita miliki cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," lanjutnya.

Sebelumnya, Pemko Padang juga telah melakukan recofusing sebanyak Rp200 Miliar untuk pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan BLT tahap satu serta penanganan Covid-19 lainnya.

baca juga: Bukittinggi Tambah 1 Pasien Positif COVID-19, Total 21 Kasus

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri