Hendak Bertransaksi Dengan Calon Pembeli, Pengedar Sabu di Pasbar Dibekuk Polisi

Pelaku saat diamankan di Mako Polres Pasaman Barat
Pelaku saat diamankan di Mako Polres Pasaman Barat (Istimewa)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Satresnarkoba Polres Pasaman Barat , Sumbar kembali meringkus seorang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Dari penangkapan itu polisi menyita 2 paket sabu.

"Pelaku yang akrab dipanggil Iyon ini diringkus petugas pada Kamis (2/7/2020) sekira pukul 00.30 WIB, ketika hendak bertransaksi dengan calon pembeli," sebut Kasubag Humas Polres Pasbar , AKP Defrizal.

baca juga: Kisah Seorang Ibu Demi Sebuah Kursi Roda Untuk Sang Anak di Pasbar

Ia mengatakan, pelaku diamankan berdasarkan informasi yang diterima petugas bahwa akan ada transaksi narkotika jenis sabu di Jorong Banderajo, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman.

"Saat penangkapan, pelaku tidak dapat mengelak saat diperiksa petugas di dekat Pos Ronda Dusun III Jorong Badarejo," katanya.

baca juga: Kontak dengan Dua Pasien COVID-19, Puluhan Warga Pasbar Test Swab Massal

Sedangkan barang bukti yang disita petugas dari tangan pelaku diantaranya, 1 paket sedang sabu dibungkus plastik warna kuning, 1 paket kecil sabu dibungkus plastuk warna bening dan 1 unit handphone.

Saat ini pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Mako Polres Pasbar guna dilakukan penyidikan lebih lanjut dan terancam Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) Undang-undang Nomor 35 tahun 2009," jelasnya.

baca juga: Pulang Dari Aceh, Dua ASN di Pasaman Barat Terkonfirmasi Positif Corona

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi