Objek Wisata Jembatan Pelangi di Pariaman Diresmikan, Tiket Cuma Rp2.000

Jembatan Pelangi di Pariaman
Jembatan Pelangi di Pariaman ()

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Objek wisata Jembatan Pelangi di Kampung Kandang, Pariaman Timur, Kota Pariaman , telah diresmikan oleh Walikota Pariaman pada Jumat (3/7/2020).

Sesuai namanya, Jembatan Pelangi adalah jembatan yang terbuat dari susunan bambu. Diberi warna beragam rupa sehingga tampak seperti warna pelangi dari kejauhan.

baca juga: Dikunjungi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar, Ini Kata Kalapas Pariaman

Saat peresmian objek wisata itu, Walikota Pariaman , Genius Umar, didampingi Wakil Walikota, Mardison, mengatakan, bahwa Jembatan Pelangi adalah wisata jembatan satu-satunya di Kota Pariaman .

"Jembatan Pelangi, adalah wisata jembatan pertama di kota Pariaman . Hal ini menjawab pertanyaan banyak kalangan, terkait apakah ada objek wisata lain di Pariaman selain wisata pantai," ungkap Genius Umar, Jumat 3 Juli 2020.

baca juga: Vaksinasi Corona di Pariaman Direncanakan Baru Mulai pada Februari 2021

Lebih lanjut Genius Umar mengatakan, dengan adanya penambahan objek wisata itu maka bertambah satu poin nilai untuk kemajuan Kota Pariaman .

"Iya, karena untuk membangun kota tentu dimulai dari kawasan pedesaan lebih dulu. Karenanya, saya telah instruksikan kepada OPD untuk membantu pengembangan objek wisata itu sesuai fungsi masing-masing," kata Genius.

baca juga: Produksi Berkurang, Harga TBS Sawit Melejit di Padang Pariaman

Objek Wisata Jembatan Pelangi itu panjang dan berliku-liku, samping kiri dan kanan tampak indah tanaman warga sekitar. Di sana juga ada rumah pohon tempat bersantai.

"Nah jadi para pengunjung dapat menikmati pemandangan di sini. Jembatan Pelangi, sepanjang 360 meter. Dibangun dengan sistem swakelola dalam program pembangunan pemberdayaan masyarakat desa," sebut Genius.

baca juga: Termasuk Hoyak Tabuik, Ditengah Pandemi Pemko Pariaman Agendakan Puluhan Kegiatan Wisata

Walikota juga mengatakan bahwa jembatan itu dibangun menggunakan anggaran dana desa Kampung Kandang sebesar Rp117.258.000 tahun anggaran 2020.

Diketahui juga, tiket masuk ke Jembatan Pelangi terbilang sangat murah yakni cuma Rp2.000. Dengan harga segitu pengunjung bisa menikmati pemandangan alam nan indah.

Penulis: Rehasa | Editor: Ramadhani