Empat Pasang Muda-Mudi di Padang Diamankan di Gudang Tempat Penginapan

Personel Satpol PP Padang menginterogasi pasangan diduga mesum
Personel Satpol PP Padang menginterogasi pasangan diduga mesum (Satpol PP Padang)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang mengamankan empat pasangan di luar nikah di sebuah penginapan yang berada di daerah Pasir Jambak, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang , Minggu 5 Juli 2020 dini hari.

Empat pasangan tersebut diamankan di sebuah gudang tempat penginapan itu. Diduga, mereka disembunyikan oleh pemilik penginapan saat petugas melakukan pemeriksaan dengan dibantu oleh warga.

baca juga: Pemko Padang Klaim Telah Putus Penyebaran COVID-19 di Klaster Pasar Raya Padang

"Awalnya kami mendapatkan laporan dari warga bahwa di sana kerap pasangan muda-mudi yang keluar masuk dan warga curiga lalu menghubungi kami," kata Kasatpol PP Padang , Alfiadi.

Dengan mendapatkan laporan tersebut, ia menurunkan personelnya untuk melakukan penindakan dan pengecekan di penginapan itu.

baca juga: Dalam Masa Pandemi, 10 Ribu Orang Akan Berkumpul Saat HUT Kota Padang

"Saat dilakukan pemeriksaan di seluruh kamar, kami tidak menemukan apa-apa. Tetapi, salah seorang warga mencurigai sebuah ruangan yang merupakan gudang," lanjutnya.

Karena kecurigaan tersebut, pihaknya langsung meminta pemilik penginapan untuk membuka ruangan tersebut. Benar saja, di dalam ruangan itu ditemukan delapan orang muda-mudi yang bersembunyi.

baca juga: Bantu Atasi Krisis Darah, Dinas Perdagangan Adakan Kegiatan Donor Darah

"Delapan orang itu kami amankan dan kami bawa ke Mako Satpol PP Padang . Untuk pemilik penginapan, kami akan berikan sanksi," lanjutnya.

Sementara untuk delapan orang tersebut masih berada di Mako Satpol PP Padang menunggu masing-masing orang tua menjemput dan menandatangani surat perjanjian.

baca juga: PMI Padang Krisis Darah Selama Pandemi

"Mereka kami minta menandatangani surat pernyataan. Setelah itu mereka dijemput oleh orang tuanya masing-masing," tutupnya.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Ramadhani