Bawa Sabu, Seorang Pria Ditangkap di Depan Mapolres Pariaman

Barang bukti
Barang bukti (ist)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF - Polisi menangkap seorang pengguna narkotika jenis sabu di depan Mapolres Kota Pariaman sekitar pukul 22.15 WIB, Sabtu (4/7/2020).

Perihal itu diungkal oleh Kapolres Kota Pariaman, AKBP Deny Rendra Laksmana. Dia mengatakan penangkapan pelaku berawal dari laporan warga.

baca juga: Wacana Kapolri Baru Dikritisi, Rentan Langgar HAM hingga Lindungi Investor

"Benar, ada yang melaporkan kepada kami bahwa pelaku dengan inisiasi ZN (51) warga Nagari Kasang, Kecamatan Batang Anai sering terlibat narkoba ," ungkap AKBP Deny, Minggu 5 Juli 2020.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, berdasarkan laporan tersebut tim Sat Resnarkoba langsung melakukan pengintaian terhadap pelaku.

baca juga: Selundupkan Benur Senilai Rp 6 Miliar, Dua Pria Ditangkap

"Nah pelaku ini kesehariannya bekerja di proyek pasar Pariaman sebagai pembongkar cor semen. Dia menggunakan mobil dalam bekerja dan bolak balik dari Pariaman ke Padang. Sampai di depan Mapolres atau markas, pelaku kami hadang," ungkap AKBP Deny.

Saat dihadang, kata Kapolres, pelaku tidak dapat mengelak dan pihaknya langsung mengamankan pelaku. Tidak hanya itu pelaku dan mobilnya langsung digeledah untuk mendapatakan barang bukti.

baca juga: Penting, Mahfud MD Bongkar Janji Komjen Listyo

"Saat digeledah, kami berhasil mengamankan barang bukti berupa dua kaca pirex yang berisi sabu, enam plastik klip bening, empat buah pipet sedotan beserta barang bukti lainnya," sebut Kapolres.

Usai mendapatkan barang bukti tersebut pelaku dan mobil yang dikendarainya diamanakan di Mapolres Kota Pariaman untuk penyelidikan lebih

baca juga: Bejat, Mantan Anggota DPRD Perkosa Anak Kandung saat Istri Dirawat Positif COVID-19 di RS

Penulis: Rehasa | Editor: Ramadhani