Polres Padang Panjang Tangkap Pengedar Narkoba, 4 Paket Ganja Diamankan

Barang bukti yang disita dari Tersangka AF di Mapolres Padang Panjang
Barang bukti yang disita dari Tersangka AF di Mapolres Padang Panjang (ist)

PADANG PANJANG , KLIKPOSITIF - Polres Padang Panjang berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis daun ganja kering dengan meringkus seorang pengedar di pinggir jalan dekat Masjid Satariah RT 18 Kelurahan Balai-Balai, Selasa 7 Juli 2020 sekira pukul 19.45 Wib.

"Tersangka AF yang sudah meresahkan warga itu kita tangkap berdasarkan informasi masyarakat," kata Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo di Padang Panjang , Rabu 8 Juli 2020..

baca juga: Peringati Hari Anti Narkoba Internasional, Semen Padang Gelar Lomba Puisi dan Poster

Bersama tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti empat paket daun ganja kering. Saat ditangkap, tersangka menyimpan barang bukti di saku celana belakang. Selanjutnya, dilakukan penggeledahan di rumah AF dan ditemukan 2 paket ganja kering.

Sementara itu, Kasat Resnarkoba AKP Asrol menyampaikan selain daun ganja kering yang disita, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa satu unit gawai, jaket, dan tas.

baca juga: Tengah Transaksi Narkoba, Dua Orang Ditangkap di Pantai Cermin Solok

Ia menyebutkan saat ini tersangka AF sudah ditahan di sel Mapolres Padang Panjang guna proses penyidikan selanjutnya. Tersangka dijerat Undang-Undang No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara 5 sampai 20 tahun. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Rezka Delpiera