Hasil Seleksi PPDB SMA/SMK Diumumkan, Cek Disini!

Ketua PPDB SMA SMK dan SLB Sumbar Suryanto
Ketua PPDB SMA SMK dan SLB Sumbar Suryanto (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir)

PADANG, KLIKPOSITIF - Dinas Pendidikan Sumatera Barat (Sumbar) mengumumkan hasil seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) SMA/SMK 2020-2021 tahap 1.

Hasil seleksi tahap 1 jalur zonasi SMA dan SMK bisa dilihat di website PPDB Sumbar 2020 atau di https://ppdbsumbar2020.id/.

baca juga: Puluhan Guru Swasta Datangi DPRD Padang Terkait PPDB

"Sudah bisa dilihat di website pengumumannya," kata Ketua PPDB SMA SMK dan SLB Sumbar Suryanto saat dihubungi KLIKPOSITIF , Jumat, 10 Juli 2020.

Dijelaskannya, hari ini langsung dijadwalkan daftar ulang bagi calon yang diterima yang mendaftar SMA di jalur zonasi, afirmasi, dan perpindahan tugas orangtua.

baca juga: Gagal Login Saat Daftar Ulang, 25 Calon Siswa dalam Zonasi di Pessel Terancam Tidak Sekolah

"Bagi yang belum lulus jalur zonasi bisa mendaftar pada tahap 2 pada 12 Juli. Besoknya langsung diumumkan dan 13 Juli langsung daftar ulang. Sorenya pukul 16:00 WIB langsung sekolah pertama secara virtual," jelasnya.

Kemudian, lanjut Suryanto, untuk SMK juga sudah diumumkan dan dilanjutkan pendaftaran tahap 2 mulai dari tes minat bakat 11 Juli, besoknya langsung pendaftaran dan seleksi dan 13 Juli pengumuman langsung pendaftaran ulang calon yang diterima.

baca juga: BMPS Adukan Persoalan PPDB ke DPRD Sumbar

"Sedangkan untuk sekolah berasrama sudah selesai sejak 21 Juni," tukasnya. (*)

Editor: Joni Abdul Kasir