Garis Polisi Dipasang di Lokasi Tertangkapnya Macan Dahan yang Mangsa Hewan Ternak Warga

Polisi saat mengamankan lokasi terjeratnya Macan Dahan
Polisi saat mengamankan lokasi terjeratnya Macan Dahan (Ist)

PADANGPARIAMAN, KLIKPOSITIF - Macan Dahan yang memangsa 7 ekor kambing milik warga di Korong Surantih, Nagari Lubuk Alung, Padang Pariaman , telah tertangkap. Perihal itu, pihak Polsek sempat mengamankan lokasi dengan memasang garis polisi (police line), Senin 13 Juli 2020.

Kapolsek Lubuk Aluang, AKP Harmon mengatakan, pihaknya telah memasang garis polisi untuk mengamankan lokasi hewan liar itu.

baca juga: Erick Thohir Sebut Biaya Produksi 150 Ribu Dosis Vaksin Capai Rp1,3 Triliun

"Iya, kami mendapat kabar dari warga bahwa hewan pemangsa kambing milik warga telah tertangkap. Kami langsung menuju tempat dan mengamankan lokasi. Ternyata hewan itu adalah Macan Dahan ," ungkap AKP Harmon, di lokasi, Senin 13 Juli 2020.

Lebih lanjut dikatakannya, Macan Dahan tersebut tertangkap karena jerat milik BKSDA Provinsi Sumbar . "Itu jerat yang dipasang oleh pihak Dinas BKSDA Provinsi Sumbar . Mereka memasang jerat itu setelah warga melaporkan bahwa kambing dimangsa," kata Kapolsek itu.

baca juga: Tak Ada Lockdown di Guguak Tinggi Agam, Masyarakat: Situasi Aman Saja

Dikatakannya juga, Macan Dahan yang tertangkap itu cuma satu ekor. Kendatipun demikian pihaknya langsung mengamankan lokasi agar hewan buas itu tidak mengamuk dan melukai warga.

"Kami himbau kepada warga jangan mendekati lokasi. Bagaimanapun hewan tersebut adalah hewan liar dan buas," sebut AKP Harmon.

baca juga: Sekolah di Zona Kuning Diizinkan, KPAI Sebut Sangat Berbahaya

Penulis: Rehasa | Editor: Ramadhani