Lakukan Perlawanan, Polres Padang Pariaman Bekuk Pelaku Penusuk Wanita dengan Timah Panas

Pelaku
Pelaku (Ist)

PADANGPARIAMAN, KLIKPOSITIF - Pelarian pelaku dugaan pencurian dengan kekerasan dihentikan oleh Tim Gagak Hitam Sat Reskrim Polres Padang Pariaman pada Senin (13/7/2020).

Sebelumnya pelaku dengan inisial IN (25) melakukan kejahatan terhadap korban DN, perempuan 18 tahun di jembatan flyover, Padang Pariamanpada Jumat 10 Juli 2020 sekitar pukul 01.20 WIB.

baca juga: Ini Kalender Event Pariwisata Pariaman 2021

"Benar, pelaku sudah kami tangkap. Pelaku dengan inisial IN ini, menusuk bagian punggung korban sebanyak dua kali saat korban berada diatas motor. Korban yang terkapar di tepi jalan, ditinggalkan pelaku. Sementara motor dan harta korban dibawa lari," ungkap Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman , AKP Abdul Kadir Jalani, Selasa 14 Juli 2020.

Lebih lanjut dikatakannya, saat melakukan penangkapan di lokasi (Padang) pelaku sempat melakukan perlawanan terhadap polisi.

baca juga: Khairunas - Yulian Efi Ditetapkan Sebagai Bupati dan Wakbup Terpilih, 955+1 Itu Go Solok Selatan Bersatu

"Pelaku melakukan perlawanan terhadap tim, lalu untuk melindungi tim dari serangan pelaku terpaksa dia kami lumpuhkan dengan timah panas," sebut Kasat.

Saat ini pelaku telah diamankan bersama barang bukti kejahatan di Mapolres Padang Pariaman untuk pengembangan lebih lanjut.

baca juga: Dapat Rekomendasi Ombudsman dan Disdik, SMKN 2 Padang Akan Pertegas Aturan Tata Tertib Berpakaian

Sebelumnya diberitakan, kronologi kejadian berawal dari pelaku mengajak korban ke rumah kakak pelaku. Saat itu korban yang menjemput pelaku menggunakan sepeda motor milik korban.

Saat di perjalanan menuju Tandikek, pelaku menghentikan kendaraan di tempat sepi dan gelap. "Pelaku turun dari kendaraan sementara korban masih duduk di bangku boncengan motor. Saat korban lengah pelaku langsung menusuk bagian punggung korban dengan pisau," jelasKepala Polisi Sektor (Kapolsek) VII Koto, Sungai Sariak, IPTU Dony Rinaldy

baca juga: Juliari Batubara Diduga Bungkam Selama Proses Penyidikan, Tengku Zul: Hukum Mati Saja

"Setelah korban tak berdaya pelaku langsung membawa motor milik korban beserta HP dan sejumlah uang lainnya. Beruntung korban cepat sadarkan diri dan meminta pertolongan kepada warga setempat. Saat ini korban tengah menjalani perawatan," sebut IPTU Dony

Penulis: Rehasa | Editor: Eko Fajri