Heboh Hilangnya Thermo Gun Milik BPBD Pasbar, Ini Kata Polisi

Kepala Satuan Reskrim Polres Pasaman Barat AKP Omri Sahureka
Kepala Satuan Reskrim Polres Pasaman Barat AKP Omri Sahureka (Irfansyah Pasaribu)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Kepolisian Resor Pasaman Barat hingga saat ini masih melakukan penyelidikan terkait laporan pengaduan hilangnya Thermo Gun milik BPBD setempat.

"Benar ada laporan pengaduan terkait hilangnya Thermo Gun milik BPBD Pasaman Barat," sebut Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Sugeng Hariyadi melalui Kepala Satuan Reskrim AKP Omri Sahureka, Rabu (15/7/2020).

baca juga: Kisah Seorang Ibu Demi Sebuah Kursi Roda Untuk Sang Anak di Pasbar

Ia mengatakan, status kasus itu masih dalam penyelidikan dan belum ada penetapan tersangka. Sedangkan terhadap orang yang ada dalam rekaman CCTV dalam waktu dekat akan dimintai keterangan.

"Saya tegaskan pengaduan ini akan kita proses dan masih dalam tahap penyelidikan. Kita juga masih mencari alat bukti dan tersangka belum ditetapkan," tegasnya.

baca juga: Kontak dengan Dua Pasien COVID-19, Puluhan Warga Pasbar Test Swab Massal

Sejauh ini pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang dari BPBD Pasaman Barat dan salah seorangnya pelapor. Kemudian siapa yang ada dalam CCTV pihaknya sudah dapat gambaran.

"Dalam pengaduan belum ada terlapor, namun berdasarkan rekaman CCTV sudah ada bayangan yang bisa kita panggil untuk dimintai keterangan," jelasnya.

baca juga: Pulang Dari Aceh, Dua ASN di Pasaman Barat Terkonfirmasi Positif Corona

Ia juga mengatakan yang namanya pengaduan tetap diproses.

"Bayangan sudah ada oleh penyidik siapa-siapa yang dipanggil berdasarkan rekaman CCTV. Kalau kita yang namanya pengaduan tetap di proses, jika ada memenuhi unsur akan kita lanjutkan," katanya.

baca juga: Diterima di Universitas Al Azhar, Santri Asal Kapar Pasbar Terkendala Biaya Berangkat

Sebelumnya, tiga orang terekam CCTV datang dengan mengendarai sedan silver berplat merah pada Jumat (10/4/2020). Tiba-tiba salah seorangnya terlihat dalam rekaman mengambil Thermo Gun yang terletak diatas meja piket TRC PB sekira pukul 07.20 WIB.

Kemudian Thermogun (alat ukur suhu tubuh) milik BPBD Pasaman Barat itu di masukkan kedalam mobil sedan berplat merah yang mirip mobil dinas salah seorang pimpinan DPRD Pasaman Barat.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Rezka Delpiera