Penjambret Handphone Babak Belur Dihajar Massa di Jalan Veteran Padang

Personel Satlantas Polresta Padang Saat Mengambil Pelaku Jambret Ditengah Massa
Personel Satlantas Polresta Padang Saat Mengambil Pelaku Jambret Ditengah Massa (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Seorang pelaku jambret babak belur usai jadi bulan-bulanan massa di Jalan Veteran, Kota Padang. Beruntung, pelaku segera diamankan personel Patwal Satlantas Polresta yang melaksanakan Operasi Patuh Singgalang 2020 dan digelandang ke Mapolresta Padang.

Dari informasi yang dihimpun KLIKPOSITIF , peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (30/7/2020) sekira pukul 13.00 WIB. Pelaku berinisial H (40), warga Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

baca juga: Pengemudi Pajero yang Tabrakan di Eks Balai Kota Padang Oknum Perwira Polisi

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda menceritakan, kejadian berawal ketika korban yang bernama Desti Jensi (30) yang mengendarai sepeda motor, dengan meletakkan handphone di rak motor bagian depan.

Sesampai di Jalan Samudera dekat, tiba-tiba pelaku datang dengan sepeda motor dari arah kanan korban, dengan cepat pelaku langsung mengambil handphone korban dan langsung melarikan diri. Korban yang tidak terima dan mengejar pelaku.

baca juga: Satreskrim Polres Bukittinggi Ringkus Pelaku Parkir Liar di Pasar Aur Kuning

"Saat dikejar, pelaku yang mencoba lari melawan arus yang kebetulan Patwal Satlantas Polresta Padang sedang melakukan Operasi Patuh Singgalang 2020, melihat itu personel mencoba memberhentikan namum pelaku tetap menerobos," katanya di Mapolresta Padang.

Lalu personel mendengar teriakan korban, bahwa yang melawan arus merupakan penjambret, dan korban tetap mengejar. "Personel Bripka Safar dan Bripka Rozi juga langsung mengejar pelaku," ujarnya.

baca juga: Diduga Hilang Kendali, Pajero Sport Tabrak Tukang Parkir dan 4 Unit Mobil di Depan Eks Balai Kota Padang

Sesampai di Jalan Veteran, lanjutnya, korban menabrakkan sepeda motornya ke pelaku, korban dan pelaku langsung jatuh, massa yang mengetahui bahwa ada penjambretan, pelaku pun langsung menjadi bulan-bulanan warga.

"Ketika itu dengan cepat dua orang personil Patwal Satlantas Polresta Padang, langsung mengamankan pelaku dari amukan massa. Pelaku nyaris dibakar oleh massa," ujarnya lagi.

baca juga: Bawa 191 Orang, Pesawat Air India Express Jatuh hingga Terbelah Dua

"Petugas langsung membawa pelaku dan korban ke Polresta Padang, sedangkan pelaku langsung dilarikan keRumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar, untuk mendapatkan perawatan karena mengalami patah kaki usai ditabrak korban. "Korban sudah membuat laporan dan ini tentu akan kami proses lebih lanjut," ungkapnya.

Editor: Muhammad Haikal