Ada 40 Penambahan Positif COVID-19 di Sumbar per 31 Juli, Jubir: Ini Rekor Tertinggi

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumbar Jasman Rizal
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumbar Jasman Rizal (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumbar Jasman Rizal mengatakan, laporan sementara hasil pemeriksaan swab hingga Jumat (31/7/2020) pukul 03.00 WIB, terjadi penambahan 40 warga yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Penambahan tersebut, berdasarkan 1.541 sampel yang diperiksa, dengan rincian 1.518 dI Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan 23 di Lab Veteriner Baso Agam, dengan Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Si sebagai penanggung jawab hasil pemeriksaan.

baca juga: Hari Ini Kabupaten Solok Tambah 7 Kasus Baru COVID-19, Rekor Terbanyak Selama Pandemi

"Ini merupakan rekor tertinggi konfirmasi positif yang pernah terjadi terhadap hasil pemeriksaan sampel swab," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima KLIKPOSITIF .

"Penambahan tersebut berasal 26 orang hasil pemeriksaan sampel kiriman dari berbagai rumah sakit di Kota Padang dan 6 orang hasil pemeriksaan kiriman sampel dari Kota Sawahlunto," sambungnya.

baca juga: Erick Thohir Sebut Biaya Produksi 150 Ribu Dosis Vaksin Capai Rp1,3 Triliun

Kemudian, sebanyak 3 orang hasil pemeriksaan sampel dari Kota Solok dan 3 orang hasil pemeriksaan sampel warga Kabupaten Solok serta 2 orang hasil pemeriksaan dari Kabupaten Agam.

"Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan data lebih lanjut, nanti sore kami perbaiki dan umumkan," pungkasnya kemudian.

baca juga: Riset Baru Ungkap Terserang Flu Biasa Bisa Latih Tubuh Hadapi Covid-19

Editor: Muhammad Haikal