Terungkap, Kenapa Anak Asal Agam yang Viral di Medsos Ini Menangis Berpisah dengan Sapi Kurban

Anak Peluk Sapi
Anak Peluk Sapi (@rahmatillahi991)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF --Secuplik video tentang perpisahan seorang anak dan seekor sapi kurban beredar di media sosial instagram.

Video berdurasi 30 detik itu, diunggah pertamakali oleh akun @rahmatillahi991 tengah malam tadi dan direpost sejumlah akun lainnya hingga menjadi viral .

baca juga: Tak Ada Lockdown di Guguak Tinggi Agam, Masyarakat: Situasi Aman Saja

Dalam tayangan video, tampak seorang anak menangis tersedu seakan tak rela berpisah dengan sapi berwarna putih. Ia mengungkapkan perasaan sedih karena akan kehilangan dan memeluk sapi .

"perpisahan antara caun jo jawi.ceritanya caun tak tega melihat sapi disemblih besok,"tulis @rahmatiilahi991 dalam captionnya.

baca juga: Terus Berlanjut, Agam Tambah 2 Kasus COVID-19 Hari Ini

KLIKPOSITIF menghubungi @rahmatillahi991 dan mendatangi lokasi video untuk mencari tahu seperti apa kejadian sebenarnya.

Lokasi video berada di sebuah peternakan di Parak Tukang, Jorong Pandam, Nagari Sariak, Kecamatan Sungai Pua, Agam -Sumbar.

baca juga: Sejumlah Warga Tolak Aktivitas Pertambangan di Kamang Mudiak Agam

Video ternyata diambil tiga hari silam, sekitar pukul 03.00 WIB. Anak itu bernama Syahrul, biasa dipanggil Caun. Ia berusia antara 14-15 tahun, namun belum tamat SD.

"Caun anaknya sangat polos dan penyayang ke ternak, ia tak sanggup menahan tangis karena esoknya sapi -sapi itu akan dibawa ke berbagai tempat untuk disembelih,"sebut pengola peternakan Ismet, Sabtu 1 Agustus 2020.

baca juga: Pedagang Positif COVID-19, Total Kasus di Agam Capai 40

Ismet mengatakan, Caun saban harinya selalu datang ke peternakannya untuk bermain dalam setahun terakhir. Di sana, ia menjalin kedekatan dengan sapi -sapi ternak. Anehnya, ia cepat beradaptasi dengan hewan itu, dan sebaliknya sapi -sapi pun juga jinak kepadanya.

Sebelum sapi itu dibawa ke berbagai tempat, jumlahnya ada 75. Sekarang tersisa 1 ekor saja dan Caun masih meratapi kepergian sapi -sapi itu.

Video diambil oleh 2 orang pekerja di peternakan itu, yakni Alvin dan Mamat. Semalam, video kemudian diunggah oleh akun @rahmatillahi991 dan sangat viral .

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Eko Fajri