Ini Cara Daftar Ulang Peserta SKB CPNS, Mulai Hari Ini

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITUF - Sempat mengalami penundaan akibat adanya pandemi virus Corona (Covid-19), Seleksi Kompetensi Bidang ( SKB ) Calon Pegawai Negeri Sipil akan dimulai pada 1 September 2020 mendatang. Sebelumnya tahap verifikasi data SKD sudah berlangsung pada tanggal 27-30 Juli 2020.

Sebelum memulai tes ada tahapandaftar ulangyang harus dilakukan bagi para peserta. Melansir daribkn.go.idpembukaan daftar ulang akan dimulai sejak Minggu (1/8/2020) hingga 7 Agustus 2020. Hal tersebut juga sesuai dengan surat NOMOR: 14/PANPEL. BKN / CPNS /VII/2020 tentang Pendaftaran Ulang Peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Formasi Tahun 2019 Badan Kepegawaian Negara Tahun Anggaran 2020.

baca juga: Erick Thohir Sebut Biaya Produksi 150 Ribu Dosis Vaksin Capai Rp1,3 Triliun

Berikut proses daftar ulang SKB CPNS :

Daftar ulang dan pemilihan lokasi.

  1. Bagi peserta yang lolos dapat langung mengunjungi lamansscn.bkn.go.id, lalu masuk kedalam akun Anda.
  2. Selanjutnya pilih lokasi tes melalui menu "Resume Pendaftaran".
  3. Peserta memilih lokasi tes mulai dari tanggal 1-7 Agustus 2020, peserta dapat mengubah pilihan lokasi ujian sebanyak 3 kali.
  4. Jika peserta memilih lokasi pada tanggal 8 Agustus 2020, maka pengubahan lokasi hanya dapat dilakukan sebanyak satu kali.
  5. Setelah memilih lokasi, peserta dapat melihat informasi lebih lanjut terkait pengumuman instansi dengan memilih tombol "Klik ini".
  6. Lokasi tes dapat dipilih sesuai dengan keberadaann peserta saat ini. Misalnya instansi yang dipilih peserta berada di Jakarta, namun domisili peserta di Yogyakarta, maka peserta tidak harus ke Jakarta. Peserta dapat memilih lokasi tes di Yogyakarta.

Cetak kartu ujian

  1. Peserta wajib mencetak kartu ujian SKB mulai tanggal 8 Agustus 2020.
  2. Untuk mencetak Kartu Tanda Peserta Ujian SKB, peserta dapat masuk ke lamanhttps://sscndaftar.bkn.go.id/.
  3. Selanjutnya peserta melakukan log in dengan akun masing-masing.
  4. Peserta akan manemukan tampilan kartu ujian SKB yang mirip dengan kartu ujian SKD. Didalamnya terdapat data diri, PIN peserta, foto peserta hingga tanda tangan peserta.

Itulah cara daftar ulang peserta SKB CPNS .

baca juga: Sekolah di Zona Kuning Diizinkan, KPAI Sebut Sangat Berbahaya

Editor: Eko Fajri