Ber KTP Bengkulu, Satu Keluarga Dinyatakan Positif COVID-19 dan Dirawat di RSAM Bukittinggi

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF -- Penularan kasus COVID-19 masih terus terjadi di Kabupaten Agam , tepatnya di Kecamatan IV Koto.

5 orang dinyatakan positif dan kekinian sudah diisolasi di Rumah Sakit Ahmad Mochtar Bukittinggi sejak semalam.

baca juga: Polres Dharmasraya Gagalkan Peredaran 20 Paket Sabu

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dari Dinas Kesehatan Agam Tri Pipo mengatakan, pasien ini baru kembali dari Bengkulu seminggu sebelumnya.

"Orang ini ber-KTP Bengkulu, salah seorang diantaranya menjalani swab dan positif. Selanjutnya 4 lagi juga diswab dan hasilnya positif. Sementara ada 5 penambahan,"ungkap Tri Pipo, Selasa 4 Agustus 2020.

baca juga: Pilkada Serentak Disepakati Tetap 9 Desember 2020, DPR Minta KPU Segera Revisi PKPU

Ia mengatakan, pasien ini pulang ke Agam dalam rangka menjenguk salah satu keluarganya yang sakit.

"Tapi kita masih melakukan pendataan dengan koordinasi dengan pihak Provinsi, belum jelas apakah kasus ini masuk ke Agam atau ke Bengkulu sebab ke 5 pasien itu KTP Bengkulu,"ungkapnya.

baca juga: Seniman Betawi Benyamin Sueb Terpampang di Google Doodle

Sementara, informasi dari Humas RSAM Mursalman Chaniago menyebutkan per-hari ini ada 10 pasien positif COVID-19 yang dirawat, sementara 5 lainnya dikategorikan sebagai PDP.

Khusus 5 pasien tambahan ini, kata Mursalman berawal dari positifnya salah seorang diantara mereka yang sebelumnya dikategorikan sebagai PDP.

baca juga: Berpartisipasi Aktif Tanggulangi Dampak Covid-19, Semen Padang Terima Penghargaan dari Pemko Padang

"Awalnya ada 1 PDP yang sudah dirawat selama 2 hari. Kemarin, keluar hasilnya dan positif. Di saat ia di RSAM, keluarganya sebanyak 4 orang juga di swab, dan hasilnya juga positif. Tadi malam keluarganya ini sudah dibawa ke RSAM,"ungkapnya.

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Eko Fajri