Hadir di Rapat Konsolidasi PKS Sumbar, Ini Kata Mahyeldi dan Audy Joinaldy

Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Mahyeldi dan Audy Joinaldy
Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Mahyeldi dan Audy Joinaldy (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Bakal pasangan calon (Bapaslon) gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi dan Audy Joinaldy hadir di rapat konsolidasi Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) se Sumbar di Hotel Pangeran Beach, Padang, Selasa (4/8/2020).

Bakal calon gubernur Mahyeldi mengatakan, konsolidasi dilakukan terkait kesiapan partai yaitu PKS dan Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) untuk mengusung dirinya dengan Audy Joinaldy.

baca juga: Jika Konflik Internal Terus Berlanjut, Pengamat: Bisa Saja Demokrat Tak Bisa Ikut Pemilu

"Alhamdulillah, insyaallah PKS dan PPP tergabung dalam koalisi umat mengusung saya dan pak Audy Joinaldy, dalam rangka untuk memajukan Sumbar untuk masa yang akan datang," katanya di sela-sela rapat konsolidasi.

Ia menambahkan, meski PKS dan PPP sebagai basis utama dalam pengajuan dirinya, namun tidak menutup kemungkinan untuk dukungan yang lain. Menurutnya, memang tidak mungkin kesuksesan ke depan tanpa dukungan terutama dari seluruh warga Sumbar tentunya.

baca juga: Soal KLB, Tokoh Demokrat Sebut Penjelasan Mahfud MD Bertele-tele

"Itulah yang kita bangun dan sinergikan dimasa yang akan datang, sehingga rencana ini berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan," ujarnya.

Sementara itu, bakal calon wakil gubernur Audy Joinaldy menambahkan, ia dan Mahyeldi sudah satu format untuk diusung.

baca juga: Media Asing Soroti Kisruh Demokrat dan Langkah Moeldoko

"Kita udah form, saya hadir di konsolidasi PKS hari ini menunjukkan hal tersebut, sama seperti pak Mahyeldi yang datang juga hadir di konsolidasi internal PPP beberapa minggu lalu dan memberikan sambutan juga. Kita sudah cukup untuk berkoalisi dengan empat belas kursi, tiga belas lebih satu," pungkasnya kemudian.

Editor: Muhammad Haikal