Ajudan Wagub Sumbar Positif COVID-19

Wagub Sumbar Nasrul Abit
Wagub Sumbar Nasrul Abit (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir)

PADANG, KLIKPOSITIF - Salah seorang ajudanWakil Gubernur Sumatera Barat diinformasikan positif COVID-19. Informasi itu dibenarkan Nasrul Abit saat dihubungi KLIKPOSITIF , Rabu, 5 Agustus 2020.

"Benar, jadi ada keluarga saya yang positif sebelumnya. Lalu kami tes swab, termasuk ajudan. Dari hasil swab, ajudan positif sedangkan kami negatif," terangnya.

baca juga: Lagi, Agam Tambah 26 Pasien Total 465 Warga Terjangkit

Nasrul Abit melanjutkan, kemarin (4/8) ajudan tersebut masih tugas mendampinginya saat kegiatan ekspose hasil kunjungan lapangan Mentawai dan Pasaman Barat (3-4 Agustus 2020) bersama Deputi Bid Infrastruktur Kemenko Marves dan Pejabat Kementerian/Lembaga lainnya di VIP Bandara Internasional Minangkabau.

"Iya, untuk itu saya sudah minta Biro Humas untuk memfasilitasi swab seluruh yang hadir dalam acara tersebut. Termasuk kawan-kawan wartawan yang meliput," katanya.

baca juga: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Ajak Karang Taruna Luki Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru

Wagub menegaskan, swab juga dilakukan pada semua anggota atau pegawai di rumah dinasnya. "Semua yang ada di rumah dinas Wagub di swab juga. Kemudian yang kontak dengan ajudan juga akan kami swab," jelasnya.

Kemudian terkait swab bagi orang yang keluar masuk Sumbar akan difasilitasi provinsi dengan catatan terindikasi.

baca juga: Gubernur Sumbar: UMKM dan Pariwisata Harus Bergerak Walaupun Pandemi COVID-19

"Jadi memang kami mewajibkan orang keluar masuk Sumbar mengantongi surat aman COVID-19. Soal biaya, bagi pejabat BUMN, BUMD dan lainnya difasilitasi lembaga mereka bekerja. Sementara masyarakat yang terindikasi kita gratiskan, tapi tidak semua orang yang masuk ke Sumbar kita gratiskan," tukasnya. (*)

Editor: Joni Abdul Kasir