Sambut HUT RI ke 75, Polisi di Padang Pariaman Bagikan Bendera dan Masker untuk Warga

Saat bagikan bendera dan masker
Saat bagikan bendera dan masker (Rehasa)

PADANGPARIAMAN, KLIKPOSITIF - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (Hut) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke - 75, Jajaran Polisi Sektor (Polsek) Nan Sabaris Padang Pariaman bagikan puluhan bendera dan ratusan masker kepada masyarakat.

"Pagi ini kami dari Polsek Nan Sabaris turun langsung untuk bagikan bendera merah putih kepada masyarakat," kata Kapolsek Nan Sabaris, AKP Yusrizal Efendi saat membagikan masker pada pengendara dan masyarakat sekitar Mapolsek Nan Sabaris, Rabu 5 Augustus 2020.

baca juga: Ini Daerah-daerah di Padang Pariaman yang Miliki Potensi Bencana Alam

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan ini rutin dilakukan tiap tahunnya guna menyambut hari kemerdekaan RI, dengan cara membagikan bendera kepada pengendara yang melewati jalan depan Mapolsek Nan Sabaris, serta langsung memasangkan bendera di depan rumah warga sekitar Mapolsek.

"Dimana memasang bendera diwajibkan mulai dari tanggal 1 hingga 17 Agustus, untuk merayakan hari kemerdekaan RI," ujar AKP Yusrizal.

baca juga: Tragis, Sopir Angkot di Pasar Lubuak Aluang Jadi Korban Penusukan

Lebih lanjut disampaikan, gerakan itu dilakukan salah satu bentuk untuk menghormati jasa para pahlawan yang teh berjuang untuk merebut kemerdekaan, mereka berjuang demi bangsa sehingga bisa seperti saat ini.

"Ini salah satu mengenang jasa para pahlawan kita yang telah berjuang untuk bangsa ini, tentu kita harus besyukur atas perjuagan mereka," katanya.

baca juga: Polres Pariaman dan Padang Pariaman Tangkap Kelompok Pencuri Motor

Selain itu, pihaknya juga membagikan ratusan masker kepada pengendara yang melintasi kawasan itu, dimana dalam masa adaptasi kebiasaan baru ini dituntuk untuk selalu menerapkan protokol kesehatan agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Dimasa saat ini kita semua dituntut untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, salah satunya dengan pakai masker. Untuk itu kami langsung bagikan masker, bagi mayarakat yang masih belum menggunakan masker," ujarnya.

baca juga: Pasien Positif COVID-19 Asal Payakumbuh Meninggal Dunia di RSUD Padang Pariaman

Tidak hanya itu, AKP Yusrizal ini juga memberikan kuis berhadiah kepada masyarakat dengan memberikan pertanyaan seputar kemerdekaan, bagi yang bisa menjawab langsung diberikan hadiah berupa uang tunai.

"Kita berikan kuis pada masyarakat, untuk mengetahui serta memotivasi tentang makna pentingnya hari kemerdekaan ini," katanya.

Penulis: Rehasa | Editor: Eko Fajri