Pasien 012 Sembuh, Tanah Datar Zero Kasus Positif COVID-19

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Pasien Positif 012, perempuan usia 31 tahun, warga Kecamatan Batipuh, Tanah Datar dinyatakan sembuh dari COVID-19. Hasil pemeriksaan swab sebanyak dua kali menyatakan ia negatif.

"Informasi yang kita terima hari ini dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang menyatakan Pasien 012 negatif COVID-19, sehingga Tanah Datar kasus positif sampai saat ini nihil," ucap Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Tanah Datar Roza Mardiah di Batusangkar, Rabu 5 Agustus 2020.

baca juga: Pengurus LKAAM Limo Kaum Dikukuhkan, Plt Bupati Tanah Datar Ingatkan Hal Ini

Roza menyampaikan dengan penambahan pasien sembuh COVID-19 ini, sudah 13 orang sembuh dari total 14 orang yang terkonfirmasi positif, dimana 1 orang meninggal dunia. Sementara untuk kasus ODP 3 orang, PDP 2 orang dan notifikasi 195 orang.

Ia mengimbau masyarakat agar terus memberi dukungan dan tidak bersikap diskriminatif baik terhadap yang bersangkutan maupun keluarganya. "Jangan kita bersikap diskriminatif terhadap yang bersangkutan dan keluarga, mari kita bersama-sama memberi dukungan, semangat dan motivasi," tutur Roza.

baca juga: APBD Perubahan Tanah Datar: Pendapatan Turun Rp125,78 Miliar

Roza mengajak masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan dengan memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan menjaga jarak sosial.

"Virus Korona belum berakhir, mari saling menjaga diri dan keluarga dengan tetap memakai masker, sering cuci tangan dengan sabun cair dan hindari kontak langsung dengan orang lain," tutur Roza.

baca juga: Tanah Datar Berduka, Bupati Irdinansyah Tarmizi Pemimpin yang Disenangi Rakyat Berpulang Kerahmatullah

Disebutkan, Pasien Positif 012 ini terkonfirmasi positif pada 2 Juli 2020. Sejak itu yang bersangkutan diisolasi mandiri di rumahnya di Kecamatan Batipuh dan hari ini ia dinyatakan sembuh COVID-19. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Haswandi