Berkas Perbaikan Dinyatakan Lengkap, Bawaslu Sumbar Registrasi Permohonan Sengketa Tim Fakhrizal-Genius

Kuasa Hukum Tim Fakhrizal-Genius di Bawaslu Sumbar
Kuasa Hukum Tim Fakhrizal-Genius di Bawaslu Sumbar (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatera Barat (Sumbar) Surya Elfitrimen mengatakan, berkas perbaikan permohonan sengketa yang diajukan oleh tim bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur jalur perseorangan Fakhrizal dan Genius Umar dinyatakan lengkap.

Dengan begitu, permohonan sengketa tersebut telah diregister dengan Nomor 001/PS.REG/13/VIII/2020 pada tanggal 05 Agustus 2020.

baca juga: Audy Joinaldy Silaturahmi ke Rumah Ismael Koto, Saling Bertukar Pikiran Jelang Pilkada 2020

"Rapat pleno telah dilakukan pada hari ini dengan hasil menyatakan perbaikan berkas telah memenuhi syarat formil dan materil," katanya saat dihubungi, Rabu (5/8/2020).

Surya menambahkan, selanjutnya Bawaslu akan melakukan musyawarah sengketa tertutup pada hari Jumat (7/8/2020).

baca juga: Pilkada di Tengah Pandemi COVID-19, Dampaknya pada Partisipasi Pemilih

"Penyelesaian akan dilakukan selama 12 hari kalender. Nanti akan menghadirkan para pihak, pemohon dari Fakhrizal - Genius Umar dengan kuasa hukumnya dan termohon dari KPU Sumbar," ujarnya.

Sementara itu, Kuasa Hukum Tim Fakhrizal - Genius Umar melalui keterangan tertulisnya menyampaikan,

baca juga: Nasrul Abit Posting di Instagram Soal Tudingan Ijazah Palsu, Namun Keburu Dihapus

Permohonan penyelesaian sengketa pemilu yang diajukan oleh pasangan Fakhrizal -Genius ke Bawaslu tentang penolakan hasil verifikasi faktual KPU Sumbar tanggal 23 Juli 2020, telah dinyatakan lengkap dan siap disidangkan.

"Untuk pelaksanaan persidangan, Bawaslu telah menyampaikan surat panggilan musyawarah penyelesaian sengketa pemilu kepada kami selaku kuasa hukum," katanya.

baca juga: Terkait Pilkada, Haedar Nashir: Konsekuensinya Tanggungjawab Pemerintah

Ia menyebutkan, yang menjemput surat panggilan tersebut, dirinya, Rizki Yuliandri dan Jerry Pramana ke Bawaslu hari ini.

Editor: Muhammad Haikal