Ambil Layang-layang Putus di Rumah Warga, Tukang Parkir Tersengat Listrik di Simpang Alai Padang

Saat Evakuasi Korban di Rumah Warga
Saat Evakuasi Korban di Rumah Warga (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Seorang pemuda tersengat listrik di Simpang Alai atau Jalan Gajah Mada Nomor 2, RT 07, RW 03, Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Rabu (5/8/2020) sekira pukul 17.30 WIB.

Diketahui, korban bernama Irsyad (20), bekerja sehari-hari sebagai Tukang Parkir, warga Jalan Gunung Merapi Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang. Ia diduga tersengat aliran listrik saat mengambil layang-layang putus di lantai tiga rumah warga.

baca juga: Nenek 75 Tahun Ditemukan Meninggal di Jalan Nipah Padang

Pemilik rumah Latifah (55) mengatakan, ia mengetahui peristiwa tersebut saat keluar rumah karena ada keributan seperti orang yang berkelahi.

"Ada orang yang kena sentrum di atas atap lantai tiga saat mengejar layang-layang yang putus, kata seorang kepada saya," katanya.

baca juga: Ini 8 Tragedi yang Pernah Tercatat di Kalibata City

Sementara itu, Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda mengatakan, korban selamat dan masih sadarkan diri. Korban dievakuasi ke RSUP Dr M Djamil untuk mendapatkan perawatan medis.

Rico menceritakan, kejadian berawal ketika ada layang-layang putus yang tersangkut di atap rumah, korban berupaya mengejar layang-layang tersebut, saat sampai di lokasi korban berupaya memanjat ke atas atap rumah.

baca juga: Puluhan Pemuda dan Masyarakat Unjuk Rasa di KPU Sumbar, Ini Tuntutannya

"Sampai di atas rumah korban berupaya mengambil layang-layang, ketika hendak mengambil layang-layang tanpa sengaja bagian pundak Korban menyentuh kabel listrik tegangan tinggi," katanya.

Akibatnya, korban terjatuh di bagian atap rumah warga, korban mengalami luka bakar di bagian pundak dan betis kaki. "Selanjutnya saksi dan personel Satlantas Polresta Padang mengevakuasi korban untuk dibawa ke RSUP Dr M Djamil Padang," pungkasnya kemudian.

baca juga: Jalan Bukittinggi-Medan Amblas, Berpuluh Kendaraan Antri

Editor: Muhammad Haikal