Dimutasi Ke Mabes, Ini Kesan Letkol Inf Victor Andhika Selama Jadi Dandim 0304/Agam

Pisah Sambut Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro
Pisah Sambut Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF --Jabatan Dandim 0304/ Agam berganti dari Letkol Inf Victor Andhika Tjokro ke Letkol Arh Yosip Brozti Dadi.

Letkol Inf Victor Andhika dimutasi ke Mabes TNI setelah menjadi Dandim selama 1 tahun 5 bulan, sementara Letkol Arh Yosip Brozti sebelumnya menjabat Danyon 13 Pekanbaru.

baca juga: Polres Dharmasraya Gagalkan Peredaran 20 Paket Sabu

"Kemarin jabatan saya diserahterimakan dengan Dandim baru. Selama saya bertugas saya sangat terkesan dengan kerjasama yang terjalin dengan Forkopimda,"ucap Victor, Kamis 6 Agustus 2020.

Ia mengungkap, kerjasama yang terjalin jelas terlihat lewat kekompakan sehingga setiap masalah yang timbul bisa diselesaikan lewat musyawarah.

baca juga: Pilkada Serentak Disepakati Tetap 9 Desember 2020, DPR Minta KPU Segera Revisi PKPU

Selanjutnya, hal berkesan lainnya, ucap Viktor adalah dikarenakan Bukittinggi dan Agam adalah daerah wisata sehingga banyak kegiatan protokoler.

"Sekarang tongkat komando sudah ditangan Pak Yosip, saya harap jangan dibanding-bandingkan karena setiap orang berbeda caranya. Harapannya anggota harus tetap loyal,"sebutnya.

baca juga: Seniman Betawi Benyamin Sueb Terpampang di Google Doodle

Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro merupakan lulusan Akmil 2000 yang sebelumnya menjabat Danyon 125/Simbisa. Kekinian ia dimutasi ke Mabes TNI dengan jabatan Pabandya-2/Non NKL Spaban VII/Kermater Sterad.

Sebelum pindah, Victor berpesan kepada warga agar tetap menjaga protokol kesehatan supaya terhindar dari penularan virus corona.

baca juga: Fadli Zon Sebut Pilkada Perlu Ditunda Demi Keselamatan Bersama

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Eko Fajri