Gugus Tugas Sumbar Sebut Warga Positif COVID-19 di Agam ada yang Punya Toko di Bukittinggi

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumbar Jasman Rizal
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumbar Jasman Rizal (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumbar Jasman Rizal mengatakan, tes swab masif akan dilakukan di kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam . Hal tersebut dilakukan karena banyaknya ditemukan kasus terkonfirmasi positif.

"Dianjurkan juga Dinas Kesehatan Agam berkoordinasi dengan Dinkes Kota Bukittinggi, karena yang positif ada yang punya toko di Kota Bukitinggi," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima KLIKPOSITIF , Kamis (6/8/2020).

baca juga: Lagi, Agam Tambah 26 Pasien Total 465 Warga Terjangkit

Diketahui, pada hari ini sebanyak 32 sampel terkonfirmasi positif COVID-19 yang diperiksa oleh dua laboratorium di Sumbar. Sebanyak 7 sampel diantaranya berasal dari Kabupaten Agam .

Seperti diberitakan KLIKPOSITIF sebelumnya, Penularan virus COVID-19 meningkat drastis di Kabupaten Agam . Tercatat dalam 3 hari terakhir, terjadi penambahan 12 kasus.

baca juga: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Ajak Karang Taruna Luki Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Agam Khasman Zaini mengatakan, kasus penularan terjadi di Guguak Tinggi, Kecamatan IV Koto.

Ada pengambilan swab sebanyak 27 orang, hasilnya 7 orang dinyatakan positif. Ini merupakan tracing dari 5 orang yang lebih dahulu positif," ungkapnya.

baca juga: Gubernur Sumbar: UMKM dan Pariwisata Harus Bergerak Walaupun Pandemi COVID-19

Kluster Guguak Tinggi berawal dari positifnya seorang perantau yang datang dari Bengkulu. 4 orang anggota keluarganya kemudian di swab, dan hasilnya positif.

Editor: Muhammad Haikal