Tersedia di MPP Payakumbuh, Layanan Perpanjangan SIM Diminati Warga

Layanan perpanjangan SIM di MPP Payakumbuh.
Layanan perpanjangan SIM di MPP Payakumbuh. (Ist)

PAYAKUMBUH , KLIKOSITIF- Mulai dibuka semenjak pertengahan Juli lalu, layanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) A dan C di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Payakumbuh di Lantai 1 Balai Kota semakin diminati warga.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Harmayunis kepada media, Kamis (6/8), mengatakan pelayanan perpanjangan SIM yang mulai 21 Juli lali dibuka dari Senin sampai Jumat dari pukul 8.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB siang.

baca juga: Terungkap, Ini Motif Pelaku Pembunuh Nenek di Payakumbuh

Meski waktunya cukup singkat, tapi sejak layanan tersebut dibuka di MPP, cukup banyak warga memilih melakukan perpanjangan SIM ke Balai Kota Payakumbuh itu,

"Selama ini warga yang mengurus perpanjangan SIM berdesakan di kantor Polres, dengan adanya layanan di MPP kita membuat sedikit longgar di sana," kata Harmayunis, Kamis (6/8).

baca juga: Dicokok Polisi, Tersangka Pembunuh Nenek di Payakumbuh Ternyata Orang Dekat Korban

Untuk memudahkan warga, di MPP Payakumbuh juga ada dokter kesehatan dan psikolognya agar pemohon mendapatkan laporan hasil tes psikologi SIM dan surat keterangan berbadan sehat.

"Dalam satu hari saja bisa 30 orang dilayani di perpanjangan SIM," katanya.

baca juga: Nenek di Payakumbuh Ditemukan Meninggal Dunia di Dalam Warungnya, Polisi: Ada Luka Tusuk di Tubuh Korban

Salahsatu warga, Nega yang mengurus perpanjangan SIM mengaku cukup puas dengan kehadiran layanan perpanjangan SIM di MPP Payakumbuh .

"Pelayanannya cepat dan memudahkan sekali, juga tidak menghabiskan banyak waktu. Semoga ke depan layanan lain bakal hadir juga di MPP Payakumbuh ," ujarnya.

baca juga: BNNK Payakumbuh Lakukan Tes Urine di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam

MPP Kota Payakumbuh memang cukup banyak menghadirkan sejumlah layanan untuk memudahkan warga di daerah tersebut. Puluhan konter layanan dibuka di Lantai 1 Balai Kota Payakumbuh . (*)

Editor: Taufik Hidayat