Kontak dengan Dua Pasien COVID-19, Puluhan Warga Pasbar Test Swab Massal

Tim Satuan Gugus Tugas Covid-19 Pasaman Barat
Tim Satuan Gugus Tugas Covid-19 Pasaman Barat (Irfansyah Pasaribu)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Sebanyak 90 warga Pasaman Barat , Sumatera Barat akan dites swab berdasarkan hasil tracing dari kasus dua ASN yang terkonfirmasi positif COVID-19.

"Untuk hasil tracing totalnya ada 90 orang yang diduga kontak dengan pasien inisial SP dan CB yang merupakan aparatur sipil negara," sebut Bupati Pasaman Barat , Yulianto, Jumat 7 Agustus 2020.

baca juga: Berpartisipasi Aktif Tanggulangi Dampak Covid-19, Semen Padang Terima Penghargaan dari Pemko Padang

Ia mengatakan keseluruhan warga hasil tracing itu direncanakan akan segera dilakukan pengambilan sampel untuk dilakukan tes swab secara massal pada Sabtu 8 Agustus 2020 pagi.

"Rencananya besok akan dipusatkan di halaman Kantor Bappeda Pasaman Barat untuk pengambilan sampel terhadap ke 90 orang warga ini," katanya.

baca juga: KPU Sumbar Berencana Atur Waktu Pemilih untuk Datang ke TPS

Bupati Yulianto berharap kepada seluruh masyarakat Pasaman Barat untuk tetap tenang dan selalu mengikuti petunjuk pencegahan COVID-19 sesuai arahan pemerintah.

"Masyarakat kami imbau agar tetap tenang dan ikuti petunjuk seperti pemakaian masker dan selalu menjaga jarak serta mencuci tangan dengan air yang mengalir," imbaunya.

baca juga: Update COVID-19 di Agam Hari Ini, Dua Positif dan 13 Pasien Dinyatakan Sembuh

Sebelumnya, dua ASN di Pasaman Barat dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 setelah melakukan perjalanan darat dari Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Sedangkan terhadap kedua pasien tersebut telah dilakukan langkah cepat dengan mengevakuasi langsung untuk kemudian dilakukan proses isolasi yang direncanakan ke Rumah Sakit di Kota Padang.

baca juga: Satu Sembuh dan 12 Positif, Total Kasus COVID di Pessel Sudah Mencapai 160

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Rezka Delpiera