Satreskrim Polres Bukittinggi Ringkus Pelaku Parkir Liar di Pasar Aur Kuning

Pelaku Ditangkap Polisi
Pelaku Ditangkap Polisi (Humas Polres Bukittinggi)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF --Kepolisian Resor Bukittinggi lewat Satreskrim meringkus seorang pria yang meminta uang ke pengunjung, Sabtu 8 Agustus 2020.

Pria itu melakukan pungutan parkir liar sebesar 20 ribu rupiah dan sempat viral di media sosial lewat video berdurasi 15 detik.

baca juga: Pilkada Serentak Disepakati Tetap 9 Desember 2020, DPR Minta KPU Segera Revisi PKPU

Kasatreskrim Polres Bukittinggi AKP Chairul Amri Nasution mengatakan, pelaku sering beraksi di kawasan Pasar Aur Kuning.

"Video viral itu langsung kita respon dan lacak. Akhirnya, pria itu kita tangkap dan giring ke Mapolres untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,"ucap Kasat Reskrim.

baca juga: Rekor 50 Kasus COVID-19 Dalam Sehari, Ini Kata Dinas Kesehatan Bukittinggi

Pelaku berinisial A dan berusia sekitar 26 tahun. Dari tangan tersangka disita barang bukti berupa uang tunai sejumlah 250 ribu rupiah.

Kasat Reskrim menghimbau kepada masyarakat, apabila melihat atau mengalami sendiri kejadian yang sama agar segera melaporkan kepetugas Kepolisian terdekat atau bisa menghubungi Polres Bukittinggi di nomor Call Center 110.

baca juga: Nenek 75 Tahun Ditemukan Meninggal di Jalan Nipah Padang

Selama ini, parkir liar memang menjadi momok di Bukittinggi karena sering mematok tarif diluar kewajaran. Hal ini sering menjadi keluhan bagi pengunjung maupun wisatawan.

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Eko Fajri