8 Orang Warga di Pessel Kembali Terpapar COVID-19, Semuanya dari Lengayang

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Sebanyak delapan orang warga Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat kembali terkonfirmasi positif COVID-19, Kamis 13 Agustus 2020.

Kepastian itu, dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Pessel , Satria Wibawa saat dikonfirmasi KLIKPOSITIF , berdasarkan pengumuman Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal pagi ini pukul 06.00 WIB.

baca juga: Polres Dharmasraya Gagalkan Peredaran 20 Paket Sabu

"Benar 8 orang warga di Pessel , kembali dinyatakan positif, itu sesuai dengan data sementara yang kita terima dari Dinas Kesehatan Provinsi," ungkapnya saat dikonfirmasi KLIKPOSITIF .

Ia menjelaskan, sebaran tambahan kasus baru hari ini, semuanya berasal dari Kecamatan Lengayang, yang merupakan hasil tracking dari kasus ke 19.

baca juga: Pilkada Serentak Disepakati Tetap 9 Desember 2020, DPR Minta KPU Segera Revisi PKPU

"Itu, merupakan warga hasil tracking kebelakang kita yang diduga kuat pernah kontak dengan kasus positif sebelumnya," jelasnya.

Terpisah, Sekretaris Gugus Tugas COVID-19 Pessel , Dailipal juga mengungkapkan hal sama. Menurutnya, untuk adanya temuan kasus baru tersebut, saat ini pihaknya sudah mulai melakukan tracking ke lapangan.

baca juga: Ratusan Personel Satgas TMMD ke 109 di Pessel Jalani Rapid Test Kesehatan COVID-19

"Dan saat ini sedang jalan, tracking sudah dilakukan dari pagi tadi. Sekarang kita akan melakukan tracking secepatnya, dengan siapa saja 8 orang warga ini kontak erat," tutupnya.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Eko Fajri