Kasus Covid-19 di Padang Meningkat, Satpo PP Turun ke Jalan

Personel Satpol PP Padang mensosialisasikan protokoler Covid-19 kepada Pedagang di Pasar Lubuk Buaya.
Personel Satpol PP Padang mensosialisasikan protokoler Covid-19 kepada Pedagang di Pasar Lubuk Buaya. (Satpol PP Padang)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kembali meningkatnya angka positif Covid-19 di Kota Padang, membuat personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang kembali turun ke jalan.

Puluhan personel Satpol PP mengajak dan mengimbau masyarakat agar benar-benar mengikuti protokol kesehatan seperti mengunakan masker, sering mencuci tangan dan selalu menjaga jarak.

baca juga: Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Agam Capai 89,04 Persen

"Pemerintah Kota Padang terus berupaya memutus rantai penularan baik bagi warga Kota Padang maupun yang masuk ke Kota Padang," Kata Kasat Pol PP Padang Alfiadi, Kamis (13/8).

Menurutnya, Kota Padang sering dijadikan tujuan tempat wisata oleh masyarakat lokal maupun luar Sumatera Barat.

baca juga: Hari Ini Pasien Sembuh COVID-19 di Pessel Bertambah 9 Orang, Positif Baru 5 Orang

"Kami menurunkan sebanyak 20 orang personel yang menghampiri masyarakat yang tidak melaksanakan protokoler Covid-19," katanya.

Dengan begitu, ia berharap penyebaran Covid-19 di Kota Padang cepat diputus dan kehidupan masyarakat bisa kembali normal seperti biasa.

baca juga: Pemain Sepakati Pemotongan Gaji, Barcelona FC Terhindar dari Kebangkrutan

Seperti diketahui, angka penyebaran Covid-19 di Kota Padang terus bertambah sejak beberapa hari terakhir. Terhitung, sebanyak 820 sejak awal pandemi.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri