Golkar Tampik Isu Nasdem Keluar dari Koalisi Poros Baru di Pilkada Sumbar

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Sumatera Barat, Afrizal
Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Sumatera Barat, Afrizal (KLIKPOSITIF/Fitria Marlina)

PADANG, KLIKPOSITIF - Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya ( Golkar ) Sumatera Barat, Afrizal menampik isu, terkait keluarnya Partai Nasional Demokrat (Nasdem) keluar dari koalisi poros baru. Hal itu disampaikan oleh Afrizal di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar, Jumat, 14 Agustus 2020.

"Kata siapa keluar? Sampai hari ini masih baik-baik saja dan masih masuk dalam koalisi poros baru. Bahkan saat ini, masing-masing Ketua DPW dan DPD sedang berunding dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) masing-masing membicarakan terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)," katanya.

baca juga: KPU Sumbar Tetapkan 3,6 Juta Daftar Pemilih Sementara Untuk Pemilu 2020

Ia mengatakan hingga saat ini, koalisi poros baru masih solid dan aman-aman saja. "Semua masih berjalan baik. Proses pemilihan bakal calon di koalisi poros baru masih berjalan," tuturnya.

Menurutnya isu yang beredar di lapangan tidak benar. "Dan yang menyebarkan isu tersebut mungkin takut dan grogi dengan koalisi poros baru hari ini. Karena kita tahu, kita hadir memberikan warna baru," terangnya.

baca juga: Pemprov dan Bawaslu Sumbar Sepakat Prioritaskan Protokol Kesehatan Aman COVID-19 di Pilkada 2020

Sebelumnya beredar isu bahwa Partai Nasdem keluar dari koalisi poros baru. (*)

Editor: Fitria Marlina