Sempat Minta Tolong, Seorang Pria Ditemukan Meninggal di Danau Singkarak

seorang pria tenggelam di kawasan Danau Singkarak, Dusun Muaro tabuh, jorong Parumahan, Paninggahan, Sabtu (15/8/2020).
seorang pria tenggelam di kawasan Danau Singkarak, Dusun Muaro tabuh, jorong Parumahan, Paninggahan, Sabtu (15/8/2020). (ist)

SOLOK , KLIKPOSITIF - Diduga tidak bisa berenang, seorang pria tenggelam di kawasan Danau Singkarak, Dusun Muaro tabuh, jorong Parumahan, Paninggahan, Sabtu (15/8/2020).

Informasi yang dihimpun KLIKPOSITIF menyebutkan, pria yang tidak diketahui identitasnya itu awalnya dilihat oleh warga sekitar tengah mencabut rumput di kawasan tepian danau sekitar pukul 09.30.

baca juga: 10 Warga Kota Solok Positif COVID-19, 4 Diantaranya Dokter Coass

Tidak berselang lama, korban terlihat hendak membersihkan badan atau mandi di kawasan danau. Korban mandi arah ke tengah danau yang dalam. Sebelumnya korban sempat ditegur warga.

Teguran warga tidak diindahkan oleh korban.Tidak lama kemudian warga mendengarkan teriakan minta tolong dari korban. Warga sekitar, Ahmad Muar dan Janewar mencoba mengejar korban. Namun korban terlanjur tenggelam.

baca juga: Sekda Kota Solok Ikuti Rakernas Virtual Kemenkeu

Warga bersama Petugas kemudian melakukan upaya pencarian, sekitar pukul 10.30 Wib, korban akhirnya ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Kapolres Solok AKBP Ferry Suwandi melalui Kasat Reskrim, Iptu Defrianto membenarkan peristiwa itu. Menurutnya, dari informasi warga, pria tersebut sudah sejak sebulan terakhir terlihat berkeliling di daerah tersebut.

baca juga: Polisi Masih Dalami Kasus Penyegelan Rumah Wabup Solok

"Korban sebelumnya sempat ditanya warga, dan dia mengaku berasal dari daerah Batusangkar dan diduga mengalami gangguan jiwa/stres," terang Iptu Defrianto.

Dijelaskannya, dari ciri fisiknya, korban berambut pendek dan sudah dipenuhi dengan uban. Perawakannya agak kurus dengan tinggi sekitar 160 Cm dan berkulit sawo matang.

baca juga: Sidang Paripurna, DPRD Kota Solok Sahkan APBD Perubahan 2020

Dari badan korban diketahui, korban memakai baju kemeja warna merah hitam yang berlambang HAM (himpunan aspirasi masyarakat indonesia) di dada sebelah kiri dan menggunakan celana pendek warna hitam.

Di badan korban juga ditemukan kalung tasbih berwarna putih dan juga ditemukan sendal,celengan dan botol plastik yang di rangkai menggunakan tali. Informasinya, korban di evakuasi ke RSUD Mohammad Natsir.

Penulis: Syafriadi | Editor: Eko Fajri