Puluhan Pejabat Eselon III di Pasaman Dilantik

Puluhan Pejabat eselon III poto bersama usai pelantikan diruang Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).
Puluhan Pejabat eselon III poto bersama usai pelantikan diruang Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). (Istimewa)

PASAMAN , KLIKPOSITIF - Sebanyak 23 pejabat eselon III dilantik oleh Pemerintah Kabupaten Pasaman . Pelantikan itu dilakukan sesuai standar protokol kesehatan, Rabu (19/8/2020).

Menurut Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Pasaman , Mara Ondak pelantikan puluhan pejabat eselon III itu sudah sudah melalui proses dan ketentuan yang berlaku.

baca juga: Semen Padang Salurkan Bantuan CSR SIG untuk Petani di Pasaman dan Pasbar

"Pengangkatan dan pelantikan hari ini sudah melewati proses yang panjang dan telah melewati sidang Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan)," sebutnya.

Ia mengatakan, pengangkatan dan pelantikan itu dilakukan setelah meminta rekomendasi dari Gubernur Sumatera Barat, serta mendapat persetujuan dari Mendagri.

baca juga: Dilantik Presiden Jokowi, Hari Ini Mahyeldi - Audy Resmi Jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar

Mara Ondak menyebutkan pelantikan puluhan pejabat Eselon III akibat dari adanya pejabat yang pensiun dan mutasi hingga terjadi kekosongan jabatan.

Ia juga menekankan kepada yang dilantik agar menjaga netralitas sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di tengah pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung.

baca juga: Besok Gubernur dan Wagub Sumbar Terpilih Dilantik Presiden di Istana Negara

"Pemerintah membutuhkan aparatur yang mampu bekerja keras, bersinergi dengan masyarakat sehingga bisa mempercepat pelaksanaan program yang telah direncanakan," tegasnya.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi