9 Mahasiswa Penerima Beasiswa Asal Myanmar Mulai Pendidikan di Universitas Andalas

9 penerima beasiswa asal Myanmar resmi disambut secara virtual oleh Universitas Andalas, Padang (01/09/2020).
9 penerima beasiswa asal Myanmar resmi disambut secara virtual oleh Universitas Andalas, Padang (01/09/2020). (Kemenlu)

KLIKPOSITIF - Kemarin, 9 penerima beasiswa asal Myanmar resmi disambut secara virtual oleh Universitas Andalas, Padang (01/09/2020). Beasiswa diberikan kepada para pemuda asal Myanmar dalam kerangka kerja sama antara KBRI Yangon dengan Universitas Andalas.

Pendidikan yang seharusnya dilaksanakan di Padang oleh para penerima beasiswa untuk sementara harus dilaksanakan secara virtual karena pandemi COVID-19, di saat situasi sudah membaik, para mahasiswa akan melanjutkan studinya di Padang.

baca juga: Luhut Evaluasi Ekspor Benih Lobster, Kalau Bagus Jalan Terus

"Beasiswa ini tidak hanya bermanfaat bagi kerja sama pendidikan antara Indonesia dan Myanmar, beasiswa ini juga akan berpengaruh secara positif bagi kolaborasi ekonomi kedua negara di masa yang akan datang," ujar Sylvia Masri yang mewakili Duta Besar Indonesia untuk Myanmar, Iza Fadri dalam penyambutan para mahasiswa.

" Universitas Andalah adalah salah satu universitas terbaik di Indonesia dengan akreditasi A, artinya Universitas ini dinilai sangat kompeten untuk menjalankan program-program internasional," ujar Wakil Rektor IV Universitas Andalas, Hefrizal Handra saat menyambut para mahasiswa.

baca juga: Rizieq Shihab Diperiksa Soal Kerumunan, FPI Sebut Itu Kriminalisasi

Penerima beasiswa dari Universitas Andalas tidak terbatas hanya dari Myanmar. Saat penyambutan juga terdapat penerima beasiswa dari Thailand, Vietnam, Tajikistan, hingga Inggris.

Sumber: KBRI Yangon

baca juga: Sudah Jalani Swab, Kini Rizieq Shihab Tak Mau Ungkap Hasil Test

Editor: Eko Fajri