Irwandi-David Chalik Jadi Pasangan Pertama Mendaftar di KPU Bukittinggi

Irwandi dan David Chalik di KPU
Irwandi dan David Chalik di KPU (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF - Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Irwandi - David Chalik mendaftar ke KPU Bukittinggi , Sabtu 6 September 2020. Mereka menjadi pasangan yang pertama mendaftar ke KPU Bukittinggi .

Pasangan ini maju lewat parpol PAN, Nasdem dan PKB dengan raihan total 6 kursi di DPRD Bukittinggi . Dalam kampanyenya nanti, pasangan ini memilih tagline "Idaman", akronim dari Irwandi David Amanah.

baca juga: Ini Kronologis Kasus Perkosaan di Bukittinggi yang Melibatkan Pasutri, Versi Kuasa Hukum Korban

Dengan memakai baju warna biru-biru, Irwandi bersama David Chalik tampak kompak saling mengumbar senyum menyapa ratusan pendukungnya.

Sebelum ke KPU, Irwandi - David melakukan deklarasi politik di Hotel Dymens untuk kemudian diarak dengan mobil terbuka menuju KPU.

baca juga: Pasutri di Bukittinggi Ditangkap dalam Kasus Perkosaan, Ini Peran Sang Istri

Dalam deklarasi hadir sejumlah tokoh adat Kurai, lalu tokoh masyarakat seperti Trismon,Taufik Dt Nan Laweh, Chairunnas maupun yang lainnya.

Irwandi - David Chalik melakukan pendaftaran sekitar pukul 12.07 WIB ke KPU. Ia diantarkan oleh keluarga, relawan, maupun partai pengusung.

baca juga: DKPP Tolak Seluruh Pengaduan Pengadu Terhadap Komisioner KPU dan Bawaslu Bukittinggi

Saat sampai, ia disambut langsung oleh Ketua KPU Heldo Aura beserta jajarannya termasuk Bawaslu dengan protokol COVID-19.

"Kami bersama David Chalik tentu mengucapkan rasa terimakasih kepada pihak yang mendukung, juga ke partai pengusung," sebut Irwandi .

baca juga: Hari Ini DKPP Bacakan Putusan Perkara Kode Etik Penyelenggara Pemilu Dharmasraya dan Bukittinggi

Dalam pendaftaran, Kepolisian Resor Bukittinggi menurunkan sebanyak 90 personil untuk pengamanan.

Sekitar pukul 14.30 WIB, Irwandi beserta David Chalik masih melakukan pendaftaran di KPU.

Dijadwalkan, keesokan hari masih ada 2 pasang lagi yang akan mendaftar yakni Erman Safar-Marfendi dan Ramlan Nurmatias-Syahrizal.

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Haswandi