Terkait Pilkada, Kapolres Bukittinggi Tekankan Pentingnya Hal Ini

Kapolres Bukittinggi Memantau Pendaftaran Calon Hari Pertama di KPU
Kapolres Bukittinggi Memantau Pendaftaran Calon Hari Pertama di KPU (Humas Polres/Andre)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF --Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara meminta warga agar tetap menjunjung tinggi rasa persaudaraan selama Pilkada 2020.

Ia menyebut, pilihan boleh beda namun jangan sampai membuat warga terpecah sehingga menimbulkan situasi yang tak kondusif.

baca juga: Dua Calon Wawako Tak Bisa Mencoblos di Bukittinggi, Ini Alasannya

"Beda pilihan itu biasa, tetapi kita tetap bersaudara dalam satu bingkai keutuhan khususnya di Bukittinggi . Jangan sampai kita terkotak-kotak karena beda pilihan,"pesan Kapolres, Sabtu 5 September 2020.

Kapolres mengimbau segenap pihak tetap menjunjung tinggi nilai persatuan sehingga perpecahan atau gesekan bisa dihindarkan.

baca juga: KSPI dan 32 Serikat Kerja Siapkan 2 Gugatan UU Ciptaker

AKBP Dody mengatakan pihaknya menurunkan sebanyak 300 personil dan siap mengamankan setiap tahapan hingga selesai Pilkada nantinya.

"Mulai 3 September hingga 26 Desember 2020 kita gelar operasi Mantap Praja. Kita amankan semua tahapan dalam Pilkada serentak ini,"tegasnya.

baca juga: Kritik Omnibus Law, Ketua YLBHI: Apa yang Didapat Rakyat?

AKBP Dody Prawiranegara merupakan Kapolres Bukittinggi teranyar menggantikan AKBP Iman Pribadi Santoso yang dimutasi ke Mabes Polri . Sebelumnya ia menjabat sebagai Kapolres Mentawai.

Sementara dalam Pilkada serentak ini, sebanyak 3 pasang calon akan bertarung yakni Ramlan Nurmatias-Syahrizal, Erman Safar-Marfendi dan Irwandi-David Chalik.

baca juga: Setahun Pemerintahan Jokowi, Legislator Nilai Bidang Ekonomi Belum Memuaskan

Hari ini, pasangan Irwandi-David Chalik sudah mendaftar ke KPU, Kapolres Bukittinggi AKPB Dody langsung turun meninjau proses pendaftaran.

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Eko Fajri