Hadiri Deklarasi Patuh Protokol Kesehatan COVID-19, Ini Kata Cawagub Audy Joinaldi

Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Mahyeldi dan Audy Joinaldi
Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Mahyeldi dan Audy Joinaldi (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi dan Audy Joinaldi hadiri deklarasi dalam mendukung dan patuh terhadap protokol kesehatan.

Deklarasi yang digelar oleh Polda Sumbar dan KPU Sumbar, bertujuan untuk mencegah penyebaran wabah COVID-19 pada setiap tahapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar tahun 2020, serta mewujudkan Pilkada Badunsanak, Aman, Damai, Sejuk dan Sehat yang dibacakan oleh bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

baca juga: Beberkan Trik Berbisnis di Tengah Pandemi, Audy Joinaldy: Coba Usaha Berbasis Digital

Bakal calon wakil gubernur Sumbar Audy Joinaldi mengatakan, hal ini merupakan langkah yang bagus dan harus patuh dengan segala sesuatunya terutama terkait protokol COVID-19 ini.

"Mungkin nanti ada rilis resmi dari KPU bagaimana teknisnya kampanye nantinya, mungkin mereka akan mengutarakan dengan baik," katanya di Ballroom Hotel Grand Zuri Padang, Kamis (10/9/2020).

baca juga: Kunjungi Payakumbuh, Audy Joinaldy Beri Dukungan UMKM Agar Tetap Bertahan di Tengah Krisis Corona

Audy mengungkapkan, sekarang ini Indonesia dalam keadaan genting COVID-19, seperti DKI Jakarta memberlakukan kembali PSBB dan Sumbar 4 hari ini masuk 5 hingga 6 besar nasional karena banyaknya jumlah yang positif COVID-19.

"Kita harus patuh, ini sesuatu yang berbeda, tadi Ketua KPU Sumbar berkata biasanya kita deklarasi damai jelang Pilkada, sekarang deklarasi patuh," ujarnya.

baca juga: Suami Ditangkap Polda Sumbar, Istri Berharap Bebas

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan, dengan menjaga diri sendiri dalam mengantispasi penyebaran COVID-19, akan berimbas pada penjagaan pada orang lain, sehingga pemutusan rantai penyebaran Covid-19 dapat dilakukan, dan Pilkada tidak menjadi klaster baru.

"Kami mendukung Pilkada bebas dari penularan Corona, dengan cara tetap mengikuti protokol kesehatan, di antaranya memakai masker,cuci tangan serta menjaga jarak," katanya di Ballroom Hotel Grand Zuri Padang, Kamis (10/9/2020).

baca juga: Jelang Libur Panjang, Polda Sumbar Imbau Masyarakat untuk Tetap di Rumah

Acara yang awalnya direncanakan di Gelanggang Olah Raga Haji Agus Salim (GOR HAS) dipindahkan ke Ballroom Hotel Grand Zuri Padang, dikarenakan hujan deras yang mengguyur sejak semalam.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar Amnasmen, juga secara simbolis membagikan masker pada peserta yang hadir, sehingga menandakan bahwa Pilkada serentak tahun 2020 ini harus mengikuti protokol kesehatan COVID-19.

Editor: Muhammad Haikal