Lagi, Masyarakat Solsel Terkonfirmasi Positif Covid-19

Jubir Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Solsel Novirman
Jubir Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Solsel Novirman (Kaka)

SOLSEL , KLIKPOSITIF - Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Solok Selatan ( Solsel ) kembali mencatat penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

"Hari ini Rabu tanggal 16 September 2020 ada lagi penambahan satu orang masyarakat Solok Selatan yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19," kata Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Solsel , Novirman.

baca juga: 74 Pasien COVID-19 di Pessel Dinyatakan Sembuh, Jubir: Hari Ini Terbanyak

Novirman mengungkapkan warga terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut berinisial IS (40) berjenis kelamin laki-laki beralamat di Nagari Pasir Talang Selatan Kecamatan Sungai Pagu.

Novirman melanjutkan riwayat perjalanan IS pada tanggal 10 Juli 2020 dari Pariaman. Kemudian tanggal 11 Juli sampai dengan 11 September 2020 melakukan aktivitas sehari-hari di rumah dan mesjid Pasar Raya Muaralabuh serta SMKN 5 Solok Selatan .

baca juga: WHO: Jangan Menyerah Lawan Pandemi

"Awal bulan Agustus melakukan pembelian ATK di Toko Buku Citra yang merupakan lokasi pasien terkonfirmasi positif sebelumnya," katanya.

"Pada tanggal 12 September 2020 terjadi penurunan kondisi kesehatan IS sehingga di rawat di RSUD Solok Selatan dan dilakukan pengambilan sampel swab," sambungnya.

baca juga: Pasien Positif COVID yang Meninggal Bertambah di Pessel, Total Jadi 17 Orang

Dia mengungkapkan IS tercatat sebagai pasien ke lima belas pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah itu sejak pasien pertama terkonfirmasi positif.

"Sembilan orang telah dinyatakan sembuh, saat ini masih ada enam orang yang masih terkonfirmasi positif Covid-19," katanya.

baca juga: Seorang Anggota DPRD Pasaman Barat Positif Corona

Penulis: Kamisrial | Editor: Haswandi