Balai Wartawan Luak Limopuluah Telah Didistribusikan 1.000 Masker Gratis, Besok Bagikan 1.000 Lagi

Ketua Balai Wartawan Luak Limopuluah, Afridel Ilham menyerahkan masker gratis kepada pengguna jalan di Kota Payakumbuh, Rabu (16/9).
Ketua Balai Wartawan Luak Limopuluah, Afridel Ilham menyerahkan masker gratis kepada pengguna jalan di Kota Payakumbuh, Rabu (16/9). (Ist)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF - Balai Wartawan Luak Limopuluah dan BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh telah mendistribusikan sebanyak 1.000 masker dari target 2.000 masker yang akan mereka bagikan di Kota Payakumbuh selama dua hari, yaitu Rabu (16/9) dan Kamis (17/9).

Pada Rabu (16/9) pagi, anggota Balai Wartawan Luak Limopuluah dan BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh dibantu Polres Payakumbuh dan Kodim 0306/60 Kota membagikan masker kepada pengendara yang melintas di Jalan Soedirman, Kota Payakumbuh , warga yang masih minim kesadaran memakai masker jadi salah satu target utama.

baca juga: Bawaslu Lima Puluh Kota Telah Keluarkan 6 Peringatan Tertulis untuk Calon yang Melanggar Aturan Kampanye

Sedikitnya 1000 dari 2000 pieces masker terdistribusi dalam aksi peduli Covid-19 Balai Wartawan Luak Limopuluah dan BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh , Rabu(16/9) pagi.

Dibagikan kepada setiap

baca juga: Sempat Kabur Dalam Hutan, Pelaku Curanmor di Jalur Lintas Sumbar Riau Akhirnya Ditangkap

"Untuk hari pertama (Rabu, 16/9) ini, kita bersama BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh , Polres dan Kodim 0306/ 50 Kota melakukan aksi peduli gerakan menggunakan masker dengan, setidaknya sudah 1.000 masker yang kita bagikan ke warga dari total 2.000 masker yang akan didistribusikan," kata Ketua Balai Wartawan Luak Limopuluah , Arfidel Ilham, Rabu (16/9).

Gerakan memutus mata rantai penyebaran COVID-19, di sejumlah daerah termasuk Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh masih diwarnai perbedaan pandangan, antara percaya tidak percaya. Sehingga butuh upaya pemahaman bersama.

baca juga: Kapolres Payakumbuh: Operasi Zebra Singgalang 2020 Untuk Pendisiplinan Masyarakat Berkendara

Memberikan pehaman pentingnya memakai masker tersebut, menjadi salah satu motivasi bagai komunitas wartawan bersama BPJS Kesahatan membagikan masker gratis, sekaligus memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat.

"Terkait COVID-19, memang masih ada masyarakat yang menilai dengan pandangan berbeda. Sebagian masyarakat bahkan belum menyadari pentingnya protokol kesehatan sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19. Mudah-mudahan dengan gerakan menggunakan masker ini, akan mampu membantu sosialisasi pemerintah," ucap Kepala Cabang BPJS Kesehatan Payakumbuh , Febri Yanti.

baca juga: Tetap Layani Warga Saat Pandemi, BPJS Kesehatan Payakumbuh Maksimalkan Layanan PANDAWA

Aksi peduli tersebut juga disuport penuh TNI dan Polri. Bahkan Kapolres Payakumbuh , AKBP Alex Prawira dan Komandan Kodim 0306/50 Kota, Letkol Ferry Lahe ikut hadir dan turut membagi-bagikan masker kepada masyarakat sembari memberikan edukasi.

"Aksi yang dilakukan wartawan sangat kita apresiasi, sebab memang saat ini dengan semakin tingginya kasus terkonfirmasi positif semenjak diberlakukan kenormalan baru (New Normal). Sebab protokol kesehatan belum dijalankan secara optimal. Kita mengimbau masyarakat agar gerakan memamakai masker menjadi kesadaran bersama,"imbau AKBP Alex Prawira.

Hal yang sama diungkapkan Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe yang mengimbau seluruh pengguna jalan yang ingin ke tempat umum dan berinteraksi dengan warga lain untuk senantiasa menggunakan masker.

"Ke depan dengan pemberlakuan Perda Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), jika tidak patuhi protokol kesehatan bisa didenda atau sanksi kurungan," terangnya. (*)

Editor: Taufik Hidayat