Pelepasan Jenazah Bupati Irdinansyah Tarmizi di Indo Jolito, Ahli Bait Sampaikan Permohonan Maaf

Pelepasan Jenazah Almarhum Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi di Gedung Indo Jolito Batusangkar
Pelepasan Jenazah Almarhum Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi di Gedung Indo Jolito Batusangkar (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Ahli Bait Keluarga Besar Almarhum Irdinansyah Tarmizi, Ade Rizki Pratama menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Tanah Datar dan Sumatera Barat atas kekhilafan almarhum selama hidup di dunia.

"Kami menyampaikan permohonan maaf dan ucapan terima kasih kepada masyarakat Tanah Datar dan Sumateta Barat, semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT," ucap Ade Rizki Pratama saat pelepasan jenazah di Gedung Indo Jolito Batusangkar, Minggu pagi, 20 September 2020.

baca juga: KPU Tanah Datar Tempelkan DPT di Tempat Umum, Warga Diminta Memeriksanya

Anggota DPR RI ini juga menyampaikan pesan dari almarhum sebelum wafat agar masyarakat Tanah Datar ke depan lebih baik lagi.

Sementara itu, Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi menyampaikan bahwa Almarhum Bupati Irdinansyah Tarmizi meminta kepada dirinya selaku pimpinan dewan untuk selalu memperhatikan masyarakat Tanah Datar dan anak yatim.

baca juga: DPRD Sumbar Minta Pemprov Buat Aturan Khusus Terkait Pelaksanaan MTQ Saat Pandemi

Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma menyampaikan bahwa Almarhum Bupati Irdinansyah Tarmizi merupakan pemimpin yang baik, ulama besar, dan tokoh politik yang handal.

"Namun, almarhum juga insan dan manusia biasa, semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT," tutur Zuldafri.

baca juga: Puluhan Pengendara Masih Melanggar Saat Operasi Zebra, Ini Imbauan Polres Tanah Datar

Kemudian, kepada keluarga besar almarhum, Wabup mengharapkan dapat mengkhlaskan dan mendoakan Almarhum karena hanya doa anak yang saleh yang sampai ke hadirat Allah SWT.

Hadir pada pelepasan jenazah yakni Wagub Sumbar Nasrul Abit, Bupati Agam Indra Chatri, Forkopimda Tanah Datar , OPD, keluarga besar Almarhum dan warga Tanah Datar .

baca juga: Satgas Bencana BUMN Sumbar Salurkan Puluhan Ribu Masker untuk Masyarakat

Dari Indo Jolito, Kemudian jenazah dibawa menuju Masjid Nurul Amin Pagaruyung untuk disalatkan melalui rute Batusangkar - Malana Ponco - Bukit Gombak - Pagaruyung.

Selesai disalatkan, dilakukan upacara pelepasan jenazah di depan Kantor Bupati Tanah Datar .

Setelah itu, jenazah diberangkatkan menuju Rumah Gadang di Nagari Tapi Selo, Kecamatan Lintau Buo Utara dan disana dilepas secara adat oleh niniakmamak.

Kemudian, jenazah dibawa ke pandam pekuburan keluarga dan dilakukan upacara secara militer atau apel persada. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Ramadhani