Agam Tambah 11 Kasus Positif COVID-19, Terendah dalam Sepekan Terakhir

Petugas Check Point Saat PSBB
Petugas Check Point Saat PSBB (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

AGAM , KLIKPOSITIF -Penularan virus corona masih terus terjadi di tengah warga Agam . Namun ada sedikit kabar baik, jumlah penambahan hari ini terendah sejak sepekan terakhir.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Agam Martiaswanto mengatakan, hari ini terkonfirmasi penambahan 11 pasien yang tersebar di tujuh Kecamatan.

baca juga: Akhir Pekan Ini, Pemkab Pessel Bakal Sasar Pelanggaran Protokol Kesehatan di Objek Wisata

"Ada tambahan 11 warga kita yang positif sehingga total kasus menjadi 437,"sebut Martiaswanto dalam rilis yang KLIKPOSITIF terima dari Jubir Khasman Zaini, Minggu 20 September 2020.

Tujuh Kecamatan yang menjadi sumber penularan hari ini adalah Banuhampu sebanyak empat kasus, IV Koto dua kasus, Ampek Angkek satu kasus, Sungai Pua satu kasus, Palembayan satu kasus, Kamang Magek satu kasus, dan Canduang satu kasus.

baca juga: Kasus Terus Bertambah, Satgas Corona Pessel Ajak Masyarakat Untuk Tidak Takut Tes Swab

"Selain penambahan kasus warga terkonfirmasi, hari ini ada empat pasien dinyatakan sembuh sehingga totalnya menjadi 136," ucap Martiaswanto.

Sayangnya, seorang pasien asal Kecamatan IV Koto dilaporkan meninggal dunia dan total kematian akibat virus corona di Agam menjadi delapan orang.

baca juga: 74 Pasien COVID-19 di Pessel Dinyatakan Sembuh, Jubir: Hari Ini Terbanyak

Martiaswanto mengatakan, karena penambahan kasus terus terjadi, Provinsi Sumbar menetapkan Agam menjadi Zona Merah sehingga warga seharusnya lebih mengetatkan protokol kesehatan.

Dalam infografis sebaran virus corona di Agam , penambahan 11 pasien hari ini merupakan yang terendah dalam sepekan terakhir. Penambahan harian tertinggi selama sepekan terakhir terjadi pada 16 September dengan 33 kasus.

baca juga: WHO: Jangan Menyerah Lawan Pandemi

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Fitria Marlina