Cawagub Audy Joinaldi Hadiri Deklarasi dan Dukungan Irama Sumbar Wilayah I

Deklarasi dan Dukungan Ikatan Relawan Mahyeldi-Audy
Deklarasi dan Dukungan Ikatan Relawan Mahyeldi-Audy (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Puluhan relawan yang mengatasnamakan Ikatan Relawan Mahyeldi -Audy (Irama) mendeklarasikan diri. Deklarasi tersebut, sebagai bentuk dukungan kepada pasangan tersebut sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) periode 2021 - 2026.

Ketua Irama Sumbar, Syafrizal Koto mengatakan, dalam deklarasi kali ini hanya melibatkan relawan yang berada di Wilayah Sumbar I, yang terdiri dari 11 kabupaten dan kota diantaranya, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kota Sawahlunto, Kota Solok, Kabupaten Dharmasraya dan Kabupaten Tanah Datar.

baca juga: Kunjungi Payakumbuh, Audy Joinaldy Beri Dukungan UMKM Agar Tetap Bertahan di Tengah Krisis Corona

"Kami sengaja tidak menggabungkan dua wilayah karena itu akan dipastikan terlalu ramai dan tentu akan berisiko di masa pandemi COVID-19 ini," katanya di Jalan Wahidin 14, Kota Padang, Senin (21/9/2020).

Ia menambahkan, para relawan yang antusias datang hari ini hanya diundang melalui pesan WhatsApp. "Jadi tim relawan ini kita bangun dalam rangka membangun hubungan emosional," ujarnya.

baca juga: Survei Terbaru Ungkap Ganjar Pranowo Kandidat Teratas Capres 2024

Ia menegaskan, tim relawan Irama ini tidak akan ingkar janji. "Insyaallah setia. Pak Audy jangan ragukan kesetiaan kami, ini akan jadi tim yang solid," ujarnya. Syafrizal menyebutkan, para relawan yang hadir pada kesempatan ini merupakan tim lintas profesi.

Sementara itu, bakal calon wakil gubernur Sumbar Audy Joinaldi, mengucapkan terimakasih kepada seluruh relawan. Ia meminta, Irama memberikan masukan kepadanya bagaimana strategi pemenangan dan juga jika terpilih masukannya juga bisa dimasukkan dalam program-program yang akan diterapkan.

baca juga: Bikin UU Bukan Permainan Petak Umpet, Peneliti Politik: Zaman Soeharto Pakai Mesin Ketik Tidak Terdengar Ada Typo

"Terimakasih kepada semua relawan Irama. Bantu kami untuk memenangkan Pilgub Sumbar ini sesuai dengan iramanya," katanya.

Pada kesempatan itu, Audy mengungkapkan, ia sebenarnya bukan politisi, bukan birokrat, tapi seorang pengusaha di bidang pertanian dan peternakan serta akademisi di berbagai kampus.

baca juga: Sandiaga Uno Disebut-sebut Diusulkan Jadi Ketum PPP, Gerindra Respon Begini

"Saya diajak oleh pak Mahyeldi sebagai wakil beliau. Saya sudah menolak tiga kali, karena saya bukan pencari kekuasaan dan tidak akan ikut dalam kontestasi," ujarnya.

"Akhirnya saya mengiyakan, baik Buya saya ikut dengan Buya, dalam posisi tidak ada yang kenal dengan Audy. Ini hasil istikharah. Kehadiran saya di Pilkada Sumbar ini memberi efek kejut," sambungnya. Audy menyebutkan, Buya Mahyeldi sudah punya elektabilitas dan tugasnya hanya mendongkrak elektabilitas.

Editor: Muhammad Haikal