Kota Padang Dapat Bantuan Satu Unit Bus dari Bank Mandiri Syariah

Penyerahan bus bantuan
Penyerahan bus bantuan (Humas Pemko Padang)

PADANG , KLIKPOSITIF - Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada warga Kota Padang khususnya di bidang kesehatan, Pemerintah Kota Padang kali ini ikut didukung oleh PT Bank Syariah Mandiri (BSM) atau Bank Mandiri Syariah .

Satu unit mobil bus untuk transportasi pasien diserahkan pihak BSM kepada Pemko Padang yang diperuntukkan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Rasidin Padang .

baca juga: Outlet Noka Coffe Dilaunching di Ulak Karang Padang

Penyerahan mobil bus itu diterima Wali Kota Padang Mahyeldi dari Regional CEO BSM Sumatera II Deddy Suryadi Darmawan didampingi Area Manager BSM KC Padang , Azhar. Selanjutnya Wali Kota Mahyeldi menyerahkannya kepada Direktur Utama (Dirut) RSUD dr. Rasidin, dr. Erlin.

Wali Kota Mahyeldi dikesempatan itu menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang dan warga Kota Padang tentu bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Bank Mandiri Syariah atas penyerahan bantuan mobil bus yang mampu mengangkut puluhan penumpang tersebut.

baca juga: Selama September, UPZ Baznas Semen Padang Salurkan Rp105,5 Juta kepada Para Mustahik

"Ini mungkin sejarah baru bagi Bank Mandiri Syariah dan juga kita di Pemko Padang khususnya RSUD dr. Rasidin. Kenapa, karena bantuan yang diberikan BSM dalam bentuk mobil bus ini sangat penting dan menjadi kebutuhan kita selama ini. Sebagaimana mobil ini akan kita gunakan nanti untuk memindahkan atau pun juga memobilisasi pasien yang ada di Puskesmas-Puskesmas ke RSUD dr Rasidin. Sehingga tanpa biaya dan nanti mereka ke rumah sakit dijemput dan ketika pulang pun akan diantar ke Puskesmas awal mereka naik dulunya," terang Mahyeldi dengan wajah gembira.

Orang nomor satu di Kota Padang itu melanjutkan, oleh karena itu kehadiran mobil bus ini nantinya akan menghubungkan Puskesmas-Puskesmas yang ada di Kota Padang .

baca juga: Beritakan Nasrul Abit Keturunan Partai Komunis, Pimred Akurat.co Minta Maaf

"Mudah-mudahan Insya Allah, ke depan dalan waktu yang tidak begitu lama kita akan upayakan tambah paling kurang ada dua unit mobil bus ini. Semoga akan ada pihak lainnya lagi yang akan berkontribusi untuk kita. Sehingga, seluruh pasien di Puskesmas-Puskesmas yang perlu rujukan ke rumah sakit tipe C maka kita bisa langsung bawa ke RSUD dr. Rasidin."

"Jadi inilah bentuk komitmen kita di Pemerintah Kota Padang dalam meningkatkan pelayanan kepada warga masyarakat Kota Padang . Baik kepada pasien-pasien yang ada di Puskesmas-Puskesmas atau pun juga yang ada di RSUD dr. Rasidin. Mudah-mudahan ini akan berjalan lancar nantinya dan pelayanan dari sisi kesehatan untuk masyarakat kita tingkatkan lagi untuk masa-masa yang aman datang," pungkas wako mengakhiri.

baca juga: Atasi Sampah di Pantai Air Manis, PT PSM Berencana Buat Paving Block dari Sampah Plastik

Regional CEO BSM Sumatera II Deddy Suryadi Darmawan menyebutkan, terkait bantuan mobil bus tersebut merupakan bahagian program corporate social responsibility (CsR) BSM. Sebagaimana ada 3 prinsip kerja yang diterapkan di BSM. Pertama sahabat finansial, kedua sahabat sosial dan ketiga sahabat spiritual.

"Ini adalah bentu kepedulian bagi warga Kota Padang . Semoga bus ini dapat dimanfaatkan nanti untuk masyarakat dalam bertransportasi dari Puskesmas-Puskesmas menuju tempat rujukan seperti di RSUD dr. Rasidin ini. Sehingga layanan kesehatan menjadi lebih cepat, lebih mudah dan masyarakat menjadi terbantu," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Mahyeldi langsung meninjau mobil bus tersebut sembari menjalankannya. Juga hadir Sekda Kota Padang Amasrul, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edi Hasymi serta beberapa kepala OPD terkait di lingkup Pemko Padang .

Editor: Haswandi